Loading...

Ulang Tahun Lalu Lintas, 8.000 Liter Air Bersih Disalurkan ke Pakembangan

 

KUNINGAN (OKE)- Ada pemadan tidak biasa di Desa Pakembangan Kecamatan Garawangi, dimana ratusan warga pada Jumat (6/9/2024) pagi antre untuk mendapatkan air bersih.

Warga setempat selama musim kemarau ini mengalami kesulitan air bersih. Informasi tersebut  di dengar oleh Polres Kuningan, melalui Sat Lantas mereka memberikan bantuan air sebanyak 8.000 liter.

Bantuan yang diberikan merupakan rangkaian peringatan HUT Lalu Lintas ke-69 2024. Total ada 2 tangki yang dikirim ke desa yang berdekatan dengan Desa Gewok tersebut.

"Total 8 ribu liter air bersih kami kirimkan kepada warga. Semoga bermanfaat. Apa yang kami lakukan bagian dari HUT Lalu Lintas. Wilayah ini memang terdampak kekeringan dan kekurangan air bersih," ujarnya. Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian dam Kasat Lantas Polres AKP Sigit Suhartanto.


“Alhamdulillah hari ini kami melakukan kegiatan bakti sosial pembagian air bersih bagi warga di Desa Pakembangan Kecamatan Garawangi, dalam rangka bulan bakti Polantas. Ada 2 mobil tanki air yang kami kirimkan ke sini dibantu dari PDAM. Total bantuan yang diberikan sebanyak 8.000 liter air,” kata Sigit kepada awak media, Jum’at (6/9/2024).

Sigit menambahkan, bahwa inisiatif ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan terutama cuaca panas di musim kemarau saat ini yang mengakibatkan kesulitan air bersih.

“Kami berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat langsung bagi Masyarakat terutama kondisi saat ini Dimana warga mulai kesulitan mendapatkan air bersih,” ujar Sigit.

Sementara itu, pantauan di Lokasi pembagian air bersih tampak warga menyambut antusias pembagian air bersih yang dilakukan Satlantas Polres Kuningan.

Mereka menyampaikan rasa senang dan mengapresiasi kepedulian yang telah ditunjukkan oleh pihak Polres Kuningan.

“Bersyukur, Alhamdulillah ada air bersih lagi. Terima kasih untuk Satlantas Polres Kuningan yang telah membantu air bersih,” kata salah seorang warga Solihati (55).(rdk)

Posting Komentar untuk "Ulang Tahun Lalu Lintas, 8.000 Liter Air Bersih Disalurkan ke Pakembangan"