Loading...

Tiga Warga Tertimbun Pasir, Satu Tewas, Dua Alami Luka-luka

KUNINGAN (OKE)-Insiden kecelakaan warga tertimbun pasir terjadi di Dusun Babakan RT 06/06 Desa Situgede Kecamatan Subang terjadi pada Minggu (8/9/2024) siang pukul 12.00 WIB.

Dalam insiden ini ada tiga warga yang tertimbun pasir. Satu tewas dan dua orang mengalami luka-luka. Indentitas korban yang tertimbun adalah  Suha (53) warga Jalan Blok Desa RT 03/01 Desa Situgede.

Sementara dua orang yang mengalami luka adalah Ori (48) yang masih satu RT dengan korban tewas. Sedangkan Arip (34) merupakan Blok Desa, namun beda RT yakni  RT 02/02.

Insiden warga yang tengah bekerja tertimbun pasir itu diketahui oleh warga setempat yakni Rahmat, Heri dan Darjo warga setempat . Namun beda RT, dimana saksi tinggal di RT 01/01.

Menurut saksi Rahmat, sekitar pukul 11.00 WIB ketika ia berada di pinggir jalan mendengar suara tanah ambruk. Tidak berselang lama terdengar suara minta tolong.

Rahmat kemudian memanggil dua rekannya untuk memberikan pertolongan. Mereka juga memberitahu kepada pihak desa,  Polsek, Koramil, warga setempat untuk melakukan pertolongan.

Meski sudah berjuang keras memberikan pertolongan, tapi sayang nyawa Suha tidak tertolong. Sedangkan dua rekannya selamat meski harus mengalami luka-luka.

Bidan Rahmi Jaga Pustu Desa Situgede menyebutkan, setelah diperiksa kondisi korban yang tewas, ia memastikan korban murni kecelakaan tertimbun pasir bukan karena hal lain.

Kejadian ini menggegerkan warga setempat karena tidak menyangka Suha bakal meninggal secara tragis. Sedangkan, dua orang yang selamat tampak mendapatkan perawatan. 

Keluarga korban sendiri tampak shock. Dengan diiringi  doa Suha dimakamkan di TPU setempat, setelah sebelumnya disholatkan di masjid yang ada di dusun tersebut.(rdk)


Posting Komentar untuk "Tiga Warga Tertimbun Pasir, Satu Tewas, Dua Alami Luka-luka"