Loading...

Peduli Stunting di Kuningan, Alfamart Salurkan Ratusan Paket Makanan Tambahan

 

KUNINGAN (OKE)- Angka stunting di Kabupaten Kuningan terus meningkat. Dari data yang dimilik kuninganoke.com, tahun 2024 mengalami kenaikan. Sebelumnya dikisaran  5.000-an balita namun kini ada peningkatan menadi 6.115.

Hal ini menjadi perhatian semua pihak tak terkecuali pihak Alfamart Cabang. Mereka bersama Pemkab Kuningan melakukan kolaborasi untuk  pencegahan dan penanganan Stunting. Sebab, hal ini  dilakukan secara kolaboratif dan lintas sektor. 

Pemkab Kuningan sendiri selama ini membangun komunikasi dan terbuka terhadap semua pihak yang ingin berkontribusi dalam pengentasan stunting. Melalui kolaborasi ini, Alfamart membagikan ratusan paket nutrisi berupa Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada para ibu dan anak penerima manfaat.

Dukungan PMT ini disalurkan Alfamart melalui Puskesmas Garawangi Kabupaten Kuningan secara simbolis, Rabu (11/9/2024). Tentu kolaborasi diharapkan bisa menjadi contoh bagi pihak lain.

“Alfamart terus konsen ikut berkontribusi aktif dalam penurunan prevalensi angka stunting anak di Indonesia. Dengan penyaluran paket nutrisi berupa Pemberian Makanan Tambahan (PMT) ini diharapkan mampu menekan angka stunting di Kabupaten Kuningan,” unjar Corporate Communication Alfamart Branch Plumbon, Nono Sumarno.

Dikatakan, program inipun mendapat sambutan positif dari pemerintah daerah melalui Kepala Puskesmas Garawangi Wiwiek Dewi Savitri. Ia menyampaikan apresiasinya atas kepedulian Alfamart untuk membantu menurunkan angka stunting anak di wilayahnya.

“Permasalahan stunting anak memang saat ini menjadi salah satu fokus pemerintah pusat dan juga daerah. Melalui penyaluran PMT dari Alfamart tentu menjadi kontribusi yang positif untuk membantu mengatasi masalah stunting anak,” ungkapnya.

Dengan penyaluran bantuan yang tepat dan berkualitas, diharapkan dapat membantu menekan angka stunting dan meningkatkan kesehatan serta kualitas kesehatan anak-anak.

“Kolaborasi ini menjadi contoh bagi para pelaku usaha lainnya yang ada di Kuningan untuk berkontribusi di berbagai sektor, khususnya pada bidang kesehatan,” lanjutnya.

Alfamart berharap aksi ini akan membantu menurunkan angka stunting anak di wilayah Kuningan. Tidak hanya itu, melalui berbagai program positif lainnya Alfamart juga rutin mengadakan kegiatan Alfamart Sahabat Posyandu yang membantu menyediakan pelayanan reguler untuk mengecek tumbuh kembang anak, imunisasi, hingga edukasi kesehatan seputar masa pertumbuhan anak.(rdk)

Posting Komentar untuk "Peduli Stunting di Kuningan, Alfamart Salurkan Ratusan Paket Makanan Tambahan "