Loading...

80 Persen Pemain Asli Kuningan, Easga Siap Tempur di Liga 3 Seri 2 Jabar

 

KUNINGAN (OKE)- Easga FC Kuningan salah satu pendatang baru pada Liga 3 Seri 2 Jabar sudah siap tempur menghadapi kompetisi yang direncanakan akan bergulir pada November 2024. Komposisi tim sendiri sudah dibentuk jauh-jauh hari.

Bahkan tim Easga dalam mengarungi liga tidak asal-asalkan. Mereka menyiapkan Head Coach atau pelatih kepala  yang mempunyai Lisensi A yakni Haryadi.Hal ini agar-agar bisa meraih hasil maksimal.

Selain Head Coach  Haryadi juga  pelatih kiper Danu, asisten pelatih Agus Murai. Kemudian  juga telah mendatangkan beberapa pemain dari luar daerah yang sudah mulai latihan. 

"Persiapan kami sudah 60%, baik secara fisik maupun taktik. Hal ini terus digenjot untuk meningkatkan kemampuan dari para pemain. Kami mengusung ‘local pride’ yakni kebanggaan menggunakan pemain local sejumlah 80% yang asli kuningan. Sisanya baru kami ambil dari luar," tandas Haryadi, Jumat (13/9/2024). 

Alasan pihaknya menggunakan pemain lokal kata dia, karena  pihaknya  melihat potensi pemain-pemain Kuningan ini sangat luar biasa. Selain itu juga tugas  Easga juga untuk bisa mengorbitkan pemain jebolan Kuningan agar bisa bersaing di kancah pesepakbolaan nasional dan internasional. . 

Terpisah Management Easga FC Kuningan melalui sekretarisnya Teguh Purnama menyampaikan, saat ini komposisi pemain sudah 90%. Pihaknya  masih mencari 1 atau 2 pemain untuk melengkapi kekurangan .

"Para pemain sendiri sudah menandatangani kontrak perjanjian kerjasama antara pemain dan klub. Hal ini tentu untuk membentuk kepercayaan pemain terhadap klub.  Kalau kita memberikan kejelasan kepada pemain tentu pemain juga akan bermain 1000 % untuk klub," sebutnya. 



Pada kesempatan itu, pihaknya berterima kasih kepada seluruh masyarakat Kuningan, Askab serta klub - klub senior di Kuningan yang sudah mensupport Easga. Easga sendri  sangat  bangga membawa nama Kuningan dan sangat mengapresiasi dukungan dari semua pihak. 

Teriakhir Teguh alias Oge  mempertegas bahwa hadirnya Easga FC Kuningan adalah untuk menyalurkan dan membina para pemain yang ada di Kuningan serta membawa nama Kuningan lebih baik lagi agar bersinar di kancah sepakbola.


Sekadar informasi, saat ini mereka melakukan TC di lapangan Gelora Pangkalan Kecamatan Ciawigebang.Dengan  ikut sertanya Easga, maka dari kota kuda ada tiga wakil yang berlaga di Liga 3 Jabar.

Adapun rincianya adalah Easga dan Gemilang Raya di Seri 2 dan Pesik Kuningan di seri 1. Dengan talenta yang banyak harusnya dari Kuningan banyak muncul klub namun sayangnya kalah saing oleh Cirebon.(rdk)

Posting Komentar untuk "80 Persen Pemain Asli Kuningan, Easga Siap Tempur di Liga 3 Seri 2 Jabar"