Loading...

Raih Emas 4 Kali Berturut-turut, Atlet Kuningan Putuskan PON Sumut-Aceh Jadi Event Terakhirnya

                                              

KUNINGAN (OKE)- Atlet asal Kabupaten Kuningan Eki Febri Ekawati  kembali menorehkan emas pada ajang PON Sumut-Aceh 2024. Pada PON kali ini Eki berhasil melempar bola sejauh 15,07 meter.

Bagi atlet asal Cikadu Kecamatan Kecamatan Nusaherang medali emas merupakan ke empat kalinya. Sebelumnya di PON Riau, PON Jabar, PON Papua dan PON Sumut-Aceh.

Bikin Bangga Warga Kuningan, Eki Raih Medali Emas di SEA Games

Dengan usai yang sudah 32 tahun Eki memutuskan mengakhiri karir di event yang membesarkan namanya ini. Kepada wartawan ia mengaku, PON Sumut-Aceh jadi penampilan terakhir.

"Semoga muncul atlet-atlet baru dari Jabar. Saya memutuskan even  ini menjadi terakhir kalinya," ujar Eki kepada wartawan.

Setelah Raih Emas SEA Games, Ini Keinginan Eki Kepada Bupati

Perlu diketahui selain emas di PON , Eki juga merupakan peraih Emas di Sea Games 2017 Kuala Lumpur, Medali Perak Sea Games Manila 2019 dan  medali Emas Sea game  Vietnam 201 dan perak Sea Games Kamboja 2023.

"Selain Mawar, Kuningan juga menyumbang emas dari cabor atletik melalui Eki. Sedangkan dari yang sama perunggu dipersembahkan oleh Tresna," ujar Pelatih Atletik Kuningan Ade Anang.(rdk)




Posting Komentar untuk "Raih Emas 4 Kali Berturut-turut, Atlet Kuningan Putuskan PON Sumut-Aceh Jadi Event Terakhirnya"