Loading...

Puncak HUT Polantas, 2.005 Paket Sembako dan Kursi Roda Dibagikan Kepada Warga di Kecamatan Garawangi

 

KUNINGAN (OKE)- Puncak Hari Ulang Tahun Polisi Lalu Lintas (Polantas) ke-69 dipusatkan di Desa Kramatwangi Kecamatan Garawangi pada Senin (23/9/2024) pagi. Yang istimewa dari HUT Polantas adalah hadirnya Kakorlantas Polri Irjen Pol Dr Drs Aan Suhanan MSi.

Irjen Pol Dr Drs Aan Suhanan MSi. merupakan pituin Garawangi yang sukses menjadi perwira tinggi. Tentu kepulangan ke Kuningan di sambut hangat oleh warga setempat.

Dululnya Kramatwangi masih bagian dari Desa Garawangi sebelum dimekarkan. lapangan Kramatwangi adalah lapangan sepakbola Garawangi.

Pada acara puncak ini total ada 2.005 paket sembako yang diberikan kepada warga. Selain itu juga kursi roda. Selain itu juga mobil ambulan kepada kepala desa.

Kedatangan Irjen Pol Dr Drs Aan Suhanan MSi ke Kuningan menggunakan pesawat helikopter yang mendarat di Stadion Mashud Wisnu Saputra. Rombongan langsung disambut oleh Pj Bupati Kuningan bersama Forkopimda. 

Warga para penerima bantuan sangat berterima kasih kepada Irjen Pol Dr Drs Aan Suhanan MSi.Warga sangat bangga karena ada warganya yang menjadi perwira tinggi di Mabes Polri dan tidak lupa dengan kampung halamannya.

"Saya sangat senang bisa kembali ke sini. Garawangi adalah tempat kelahiran saya. Acara baksos sendiri sudah digelar di berbagai tempat dan hari ini di Lapangan Kramatwangi," jelasnya.

Pada kesempatan itu, Aan meminta kepada warga Kuningan untuk tertib berlalu lintas. Diterangkan setiap 1 jam ada tiga warga Indonesia meninggal karena laka lantas.

"Maka dari itu kita harus benar-benar tertib berlalu lintas ketika berada di jalan raya. Selain itu dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan dapat menyambung silaturahmi diantara kita untuk berbagi bersama," tandasnya.

Ditempat yang sama, Pj Sekda Kuningan Dr  H A Taufik Rohman MSi MPd yang mewakili Pj Bupati Kuningan mengucapkan selamat datang kepada Irjen Pol Dr Drs Aan Suhanan MSi. sebagai Kakorlantas Polri RI.

"Kami mengucapkan selamat memperingati  HUT Polantas ke-69. apresiasi dan kebanggaan yang luar biasa kepada seluruh personel Satlantas Kepolisian Kuningan, atas dedikasi dan kinerjanya dalam mengemban tugas mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas, khususnya di kabupaten kuningan," sebutnya.

Pria yang dipanggil Opik itu  menambahkan pada momentum peringatan hari ini supaya dapat dimaknai bersama bahwa Satlantas yang presisi menggambarkan kepolisian yang profesional, cerdas, bermoral dan modern yang mampu menerapkan pemolisian prediktif, responsif, akuntabilitas dan transparan serta berkeadilan dalam menjalankan tugas kepolisian di bidang lalu lintas. 

Hal ini sejalan dengan dibangunnya tagline transformasi menuju polri yang prediktif, responsibilitas dan transparansi berkeadilan (presisi) dalam kepemimpinan 2021-2024, dimana salah satu prioritasnya adalah peningkatan kualitas pelayanan publik yang terintegrasi.

"Semoga kita dapat semakin meningkatkan kesadaran dan keselamatan berlalu lintas kepada seluruh masyarakat kabupaten kuningan," ucapnya.(rdk)


Posting Komentar untuk "Puncak HUT Polantas, 2.005 Paket Sembako dan Kursi Roda Dibagikan Kepada Warga di Kecamatan Garawangi"