Loading...

Pas Hari Jadi Kuningan, Soleman Pilih Bunuh Diri, Kasus Ketiga di Tahun 2024

 

KUNINGAN (OKE)-Disaat banyak warga  tengah merayakan Hari Jadi ke-526 Kuningan. Kabar duka justru datang dari Dusun Sukamenak RT 03/03 Desa Simpayjaya Kecamatan Karangkancana, dimana seorang kakek bernama Soleman (66) memilih bunuh diri dengan cara gantung diri di kandang kambing.

Insiden ini terjadi pada pukul Minggu (1/9/2024) pukul 08.00 WIB itu menggegerkan warga setempat. Korban sendiri aslinya warga Dusun Wage Rt 07/02 Desa Kawungsari Kecamatan Cibeureum. 

Sejak Tahun 2017 Sudah Ada 63 Warga Kuningan Meninggal Gegara Gandir

Penyebab korban akhiri hidup karena dilarang ternak kambing oleh istrinya. Istrinya melarang karena kasihan dengan korban yang sudah tua. Namun, larang itu membuat korban memilih jalan pintas.

TKP berada di belakang rumah korban. Penolakan istri korban disalah artikan oleh korban. Padahal, istrinya  melarang karena sangat sayang dengan korban.

Pertama kali korban ditemukan tergantung di kandang kambing diketahui oleh tetangga korban. Saksi langsung menjerit histeris dan melaporkan kejadian ini ke istri, tetangga, perangkat desa dan pihak berwajib.

"Motifnya murni karena dilarang sama istri ternak kambing. Korban menyalahartikan larangan istri, sehingga memilih jalan pintas," ujar Babinsa  Desa Simpayjaya Serma Wartono.

Pasca ditemukan tewas, dan hasil pemeriksaan Inafis Polres Kuningan, di tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan atau penganiayaan, sehingga korban dipastikan bunuh diri.(rdk) 

Posting Komentar untuk "Pas Hari Jadi Kuningan, Soleman Pilih Bunuh Diri, Kasus Ketiga di Tahun 2024"