Loading...

Kuningan Panen Penghargaan, Sehari Dua Kali Pj Bupati Terima Ucapan Selamat


KUNINGAN (OKE)- Penghargaan demi penghargaan terus diraih oleh Pemkab Kuningan. Yang terbaru adalah pada Selasa (17/9/2024) Kuningan meraih dua penghargaan sekaligus. Penghargaan tingkat nasional itu langsung diterima oleh Pj Bupati Kuningan Rd Iip Hidajat.

Penghargaan pertama di raih oleh Pemerintah Kabupaten Kuningan  dalam ajang CNN Indonesia Awards 2024 keenam kategori “Outstanding Educational Achievement”.

Diserahkan oleh Direktur Transmedia Warnedy kepada Pj Bupati Kuningan pada acara puncak yang berlangsung di Trans Luxury Hotel, Bandung.

Penghargaan tersebut diraih karena Pemkab Kuningan dinilai berinovasi dalam aspek pendidikan yang diterapkan melalui muatan lokal (mulok) Gunung Ciremai, yaitu pembelajaran berbasis lokal terkait dengan pengetahuan lingkungan hidup.

Iip Hidajat, sapaan akrab Pj Bupati Kuningan sebagai inisiator program ini merasa bahwa generasi muda perlu dibekali pengetahuan soal lingkungan lantaran mereka adalah generasi penerus untuk turut serta memelihara dan melestarikan lingkungan.

Selain itu, demi mewujudkan misi sebagai kabupaten pendidikan, Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan telah menyelenggarakan sejumlah program unggulan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kuningan.

Dukungan dari tim akselerasi Kuningan menuju kabupaten pendidikan telah mendorong upaya peningkatan kualitas pendidikan di semua jenjang dan menghasilkan perubahan signifikan dalam dunia pendidikan.

Dalam penghargaan ke 6 ini, CNN Indonesia mengangkat tema “Jawa Barat Menyala untuk Indonesia Maju.” Dimana sebelumnya telah diselenggarakan lima penyelenggaraan CNN Indonesia Awards diberbagai Provinsi di Indonesia.

Penghargaan selanjutnya adalah dari Ikatan Wartawan Ekonomi Bisnis (IWEB) dalam ajang Anugerah IWEB Awards 2024.

Pemkab Kuningan meraih penghargaan dalam kategori “Narasumber Pemerintahan Terbaik”. Penghargaan juga langsung diterima oleh Pj Bupati Kuningan, Iip Hidajat di Ballroom Granada 2, Holiday In Pasteur, Bandung.

Selain Pemkab Kuningan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat juga mendapatkan penghargaan serupa di ajang yang sama.

IWEB Award merupakan bentuk penghargaan para wartawan ekonomi dalam memberikan apresiasi kepada instansi, lembaga, pemerintahan, asosiasi, dan individu yang dinilai telah berkontribusi besar menciptakan hubungan baik dengan media massa.

Penghargaan ini juga bentuk apresiasasi hubungan baik dari media massa yang dalam menyampaikan informasi kepada publik.

IWEB Award tidak hanya sekadar penghargaan, melainkan juga simbol pengakuan atas pentingnya keterbukaan informasi kepada media massa sebagai kekuatan keempat.(rdk)

Posting Komentar untuk "Kuningan Panen Penghargaan, Sehari Dua Kali Pj Bupati Terima Ucapan Selamat"