Loading...

Kakorlantas: Sengaja Pilih Baksos di Garawangi Agar Bisa Bernostalgia, di Lapangan Ini Saya Sering Bermain Bola

 

KUNINGAN (OKE)- Bagi Kakorlantas Polri Irjen Pol Dr Drs Aan Suhanan MSi menghadiri Puncak Hari Ulang Tahun Polisi Lalu Lintas (Polantas) ke-69 yang dipusatkan di Desa Kramatwangi Kecamatan Garawangi pada Senin (23/9/2024) pagi merupakan hal yang istimewa. Pasalnya, tempat tesebut mengingatkannya 30 tahun lalu.

Ya,Irjen Pol Dr Drs Aan Suhanan MSi. merupakan pituin Garawangi yang sukses menjadi perwira tinggi.Bagi Baksos di kampung halaman sangat istimewa. Selain bisa bertemu teman kecilnya juga bisa mengenang masa indah waktu kecill.

Tentu kepulangan ke Kuningan di sambut hangat oleh warga setempat.Dulunya Kramatwangi masih bagian dari Desa Garawangi sebelum dimekarkan. lapangan Kramatwangi adalah lapangan sepakbola Garawangi.

Pada acara puncak ini total ada 2.005 paket sembako yang diberikan kepada warga. Selain itu juga kursi roda. Selain itu juga mobil ambulan kepada kepala desa.

Kedatangan Irjen Pol Dr Drs Aan Suhanan MSi ke Kuningan menggunakan pesawat helikopter yang mendarat di Stadion Mashud Wisnu Saputra. Rombongan langsung disambut oleh Pj Bupati Kuningan bersama Forkopimda. 

Warga para penerima bantuan sangat berterima kasih kepada Irjen Pol Dr Drs Aan Suhanan MSi.Warga sangat bangga karena ada warganya yang menjadi perwira tinggi di Mabes Polri dan tidak lupa dengan kampung halamannya.

"Saya sangat senang bisa kembali ke sini. Garawangi adalah tempat kelahiran saya. Acara baksos sendiri sudah digelar di berbagai tempat dan hari ini di lapangan Kramatwangi," jelasnya.

Ia menjelaskan, sengaja meminta kepada panitia pelaksana untuk terakhir kegiatan baksos  dihelat di Garawangi. Hal ini agar bisa bernostalgia di kampung halaman sendiri.

"Perlu diketahui 30 tahun lalu tempat ini adalah tempat saya bermain bola, lari dan bermain. Kala itu saya sangat menikmati masa-masa kebebasan," sebutnya.

Pada kesempatan itu, Aan meminta kepada warga Kuningan untuk tertib berlalu lintas. Diterangkan setiap 1 jam ada tiga warga Indonesia meninggal karena laka lantas.

"Maka dari itu kita harus benar-benar tertib berlalu lintas ketika berada di jalan raya. Selain itu dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan dapat menyambung silaturahmi diantara kita untuk berbagi bersama," tandasnya.

Sekadar informasi, warga Kabupaten Kuningan banyak yang menjadi orag-orang sukses diberbagai sektor. Maka tidak heran ketika lebaran tiba, kota kecil menjadi ramai dan arus lalu lintas menjadi padat.(rdk)


Posting Komentar untuk "Kakorlantas: Sengaja Pilih Baksos di Garawangi Agar Bisa Bernostalgia, di Lapangan Ini Saya Sering Bermain Bola"