Loading...

Deklarasi Damai Pilkada Kuningan 2024, Ini Pesan Pj Bupati

KUNINGAN (OKE)- Pasca penetapan nomor urut calon, KPU Kuningan langsung melakukan deklrasi damai untuk ketiga paslon yang akan bertarung pada Pilkada Kuningan 2024. Tempat deklrasi damai masih sama di sekretariat KPU Kuningan, namun beda ruangan.

Acara sendiri digelar pada Senin (23/9/2024),  hadir tiga paslon yakni Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi dan Hj Tuti Andriani SH MKn mendapatkan nomor urut 1. Pasangan yang disingkat Dirahmati itu usung oleh partai Golkar, Gerindra, PKS, Nasdem, PKS, Partai Buruh dan Partai Umat. 

Sementara nomor urut 2 adalah pasangan incumbent HM Muhammad Ridho Suganda SH MSi dan Kamdan SE. Pasangan yang mempunyai jargon Ridhokan itu diusung oleh PDIP, PPP, Demokrat.

Pasangan yang memperoleh nomor urut tiga adalah H Yanuar Prihatin MSi- H Udin Kusnedi SE MSi. Paslon ini  yang mengklaim sebagai pasangan Pilihan Rakyat itu diusung oleh PKB dan PAN.

Selain itu juga Forkompimda ikut hadir menyaksikan dekrlasi damai mulai dari Kapolres Kuningan, Dandim Kuningan, Kajari Kuningan, Pj Bupati Kuningan dan juga Bawaslu Kuningan.

Deklarasi damai dibuka dengan sambutan yang disampaikan oleh Penjabat Bupati Kuningan, Dr. Drs. H. Raden Iip Hidajat, Mpd yang menyebutkan bahwa pemilihan kepala daerah merupakan pesta demokrasi yang harus di isi dengan kebahagiaan.

“Tadi saya mendengar sambutan masing-masing paslon, menyampaikan visi-nya membangun Kuningan dengan penuh kegembiraan, alhamdulillah, hal ini menunjukkan kebersamaan dan kekompakan. Nah, kekompakan ini adalah kunci kita bersama dalam menjaga kondusifitas menjelang dan saat pemilihan kepala daerah nantin” ujar Iip.

Iip Hidajat menyebutkan bahwa jodoh, rejeki dan umur, semunya sudah ada yang mengatur. Karenanya Iip berharap bahwa siapapun Bupati dan Wakil Bupati Kuningan yang terpilih nanti adalah pilihan rakyat yang siap melaksanakan pembangunan Kuningan yang lebih baik lagi.

“Semoga bupati dan wakil bupati definitif pilihan rakyat adalah yang akan membawa Kuningan ke arah yang lebih baik. Tugas kita bersama adalah mempersiapkan pemilihan dengan baik, kondusif dan lancar serta mendulang kesuksesan pada pemilu presiden dan legislatif sebelumny," ucapnya.

Acara dilanjutkan dengan Pembacaan naskah deklarasi damai oleh Ketua KPU Kabupaten Kuningan, Asep Budi Hartono, Mpd serta diikuti oleh ke tiga pasangan calon. 

Penyerahan buket mawar sebagai simbol damai kepada masing-masing pasangan calon bupati dan calon wakil bupati kuningan. Ditutup dengan penandatanganan naskah deklarasi damai oleh pasangan calon, Pj Bupati Kuningan, Forkopimda dan stakeholder terkait.

Pada saat itu digelar doa bersama yang melibatkan tokoh agam dari semua agama. Acara pun sebelu jam 13.00 WIB.(rdk)

Posting Komentar untuk "Deklarasi Damai Pilkada Kuningan 2024, Ini Pesan Pj Bupati "