Loading...

Bikin Bangga Warga Kuningan, Mahasiswa Uniku Raih Medali di PON Aceh-Sumut

KUNINGAN (OKE)- Bukan hanya Mawar dan Eki  yang ikut mengharumkan Kuningan dengan raihan emas di PON Aceh-Sumut, tapi juga M Hafid Al-Qorni yang merupakan mahasiswa  FKIP PBI Uniku.

Mahasiswa angkat 2023 itu merebut medali perunggu  dari cabor teakwondo U63 Male. Keberhasilan menggondol perunggu tentu merupakan hasul kerja keras karena atlet yang bertanding merupakan atlet yang sudah punya nama.

Perjalanan menuju kemenangan ini tidak mudah, Hafidz harus menjalani latihan intensif selama berbulan-bulan, membagi waktu antara kewajiban akademik dan persiapan kompetisi.

Hafidz, yang meraih medali perunggu tersebut mengungkapkan pentingnya persiapan fisik dan mental.Selain mempersiapkan fisik, ia juga harus menyiapkan mental, berpikir positif, percaya diri dan tak lupa berdoa.

"Alhamdulillah berkat kerja keras, dukungan dan doa saya bisa membawa medali perunggu. Meski gagal mempesembahkan emas, perunggu pun tidak apa-apa karena level turnamen sangat tinggi di Indonesia," ujarnya.

Pada kesempatan itu, ia juga menyampaikan dukungan penuh dari Uniku dalam hal perizinan dispensasi agar bisa fokus pada kompetisi ikut menjadi kunci. Sebab, sekecil kendala bisa mengganggu tingkat kefokusan atlet.

“Alhamdulillah, dosen-dosen saya juga mendukung, sehingga saya bisa mengikuti pemusatan latihan tanpa kendala,” sambungnya.

Prestasi mahasiswa ini diharapkan menjadi inspirasi bagi seluruh mahasiswa Uniku untuk terus berprestasi dan membawa perubahan yang positif. Sebab, selama ada kemauan tentu ada jalan.(Rdk)

Posting Komentar untuk "Bikin Bangga Warga Kuningan, Mahasiswa Uniku Raih Medali di PON Aceh-Sumut"