Loading...

Atlet Kuningan Ikut Sumbang Medali Emas di Cabor Bergengsi PON Aceh-Sumut

  

KUNINGAN (OKE) - Tim sepakbola putri Jawa Barat berhasil meraih medali PON XXI Aceh-Jabar usai di partai puncak mencukur tim DKI Jakarta dengan skor 3-0. Laga ini berlangsung di Stadion Mini Pancing Deli Serdang Provinsi Sumut, Sabtu (14/9/2024).

Raihan medali emas disyukuri oleh tim Jabar. Sebab, kerja keras mereka berbuah medali. Tim putri Jabar sendiri sudah melakukan TC sejak awal tahun 2024.

Dari deretan pemain yang berlaga ada salah satu pemain asal Kabupaten Kuningan. Namanya adalah Mawar alias Siti Mutmainatul Hasanah. Ia bergabung bersama tim PON Jabar pada TC 8-12 Maret 2023. 

Usai mendapatkan medali emas, Mawar pun menunjukan kepingin medali dan ia posting di medsos. Ucapan selamat pun mengalir ke akun Mawar.

"Terima kasih, alhamdulillah bisa membawa medali Kuningan. Keberhasilan ini hasil kerja keras dan juga doa dari orang tua, teman dan kerabat," ujar Mawar.

Sekadar informasi awalnya Mawar  tidak menyangka bisa tembus dan memperkuat tim putri PON Jabar karena banyak pemain yang lebih hebat darinya.  Dara manis in lahir tahu 2004 itu terus giat berlatih.

Selain menggeluti sepakbola itu,  memulai karir sepakbola di dari dari klub Gesit Ciomas dan Queen. Setelah itu dipanggil ke Porpov Jabar. 

 

Pada ajang Porpov di Banjar, tim  Kabupaten Kuningan dibawah besutan Coach Pepen, Mawar ikut membawa Kuningan lolos ke babak 8 besar. Sedangkan di ajang Liga Pertiwi Mawar yang memperkuat Perses Sumedang meraih juara.

Sementara itu, selain Mawar, atlet Kuningan yang meraih medali ada Eki Febri Ekawati dari nomor tolak peluru. Bagi perempuan asal Nusaherang itu, medali emas ini merupakan kali ke empat ia sabet selama 4 kali PON.

"Selain Mawar, Kuningan juga menyumbang emas dari cabor atletik melalui Eki. Sedangkan perunggu dipersembahkan oleh Tresna," ujar Pelatih Atletik Kuningan Ade Anang. (Foto koleksi mawar)





Posting Komentar untuk "Atlet Kuningan Ikut Sumbang Medali Emas di Cabor Bergengsi PON Aceh-Sumut "