Loading...

Arunika Jadi Destinasi Terpopuler di Jabar, Bos Puspita Terima Penghargaan

 

KUNINGAN (OKE)-Hadir pada tahun 2022, Kawasan Arunika Eatery dan Joglo Arunika yang terletak di Kawasan Pulutungan Desa Cisantana Kecamatan Cigugur menjelma menjadi kawasan wisata terfavorit di Kuningan.

Berada di ketinggian 1.100 mdpl, kawasan ini bukanya hanya menawarkan pemandangan indah gunung Ciremai, tapi juga menawarkan makanan khas dengan cita rasa tinggi. Bahkan, ada kebun binatang mini yang membuat pengunjung bakal betah menikmati liburan.

Aruni berasal dari bahasa sansakerta yang artinya cahaya matahari terbit. Dengan tempat luas dan sarana luas tempat ini kini menjadi destinasi wisata unggulan di Kabupaten Kuningan.   

Dengan berbagai kelebihan itu, Arunika mendapat penghargaan Stunning Tourist Attaraction That Preseving dalam acara  CNN Indonesia Award  ke enam. Penghargaan langsung diberikan kepada Bos Puspita H Rokmat Ardiyan. 

Anggota DPR RI terpilih didampangi oleh istti Hj Dian Marina Puspita menerima penghargaan yang diserahkan oleh Direketur Transmedia Latif Handoko di Grand Ballroom Trans Luxury Hotel Bandung pada Selasa (18/9/2024). 

Pada kesempatan itu turut hadir Jaksa Agung St Burhanudin, Chairman CT Corp Chairul Tanjung. Lalu, Pimpinan Redaksi CNN Indonesia Titin Rosmasari, serta para tokoh nasional dan pejabat tinggi lainnya.

"Alhamdulillah, kami tidak berhenti bersyukur. CNN Indonesia Award  ini berkah  dan anugerah dari Allah SWT. Semoga Arunika memberikan manfaat bagi semua orang dan tentu memberikan kebahagian bagi yang ingin menikmati hiburan," ujar Ardiyan yang merupakan Fuonder  Arunika Kuningan yang juga Bos Puspita Cipta. 

Arunika sendiri merupakan pengembangan usaha baru dibidang wisata, setelah sebelumnya sukses di bidang SPBU, SPBU dan toko modern. Bahkan yang terbariu ada Kajene Forest yang merupakan hutan kota swasta.

Perlu diketahui Arunik menawarkan pengalaman unik karena yang ditawarkan adalah budaya Jepang, pengunjung disambut dengan serba Japan, dari mulai bangunan, pelayan, hingga menu, sehingga pengunjung merasakan sensasi seperti di gunung Fuji. 

Sementara itu untuk menjaga kelestarian alam dan budaya seluruh sampah, dikelola melalui daur ulang. Hal ini yang membedakan dengan tempat lain.

CNN Indonesia Award tahun 2024 merupakan tahun ke enam yang merupakan ajang penghargaan untuk pemerintah derah, BUMD, hingga swasta yang berhasil dalam inovasi terbaik. Tema yang diusung tahun ini adalah Jawa Barat Menyala untuk Indonesia Maju".

Sebelunya, digelar di sejumlah wilayah seperti Makasar, Sulawesi,  Selatan, Denpasar, Bali, Palembang. Lalu, Sumatera Selatan, Medan, Sumatera Utara , Semarang dan Jawa Tengah.(rdk)


Posting Komentar untuk "Arunika Jadi Destinasi Terpopuler di Jabar, Bos Puspita Terima Penghargaan "