Loading...

4 Tempat Usaha Terbakar, 3 Dalam Kondisi Kosong

 

KUNINGAN (OKE)- Insiden kebakaran tempat usaha terjadi di Desa Luragunglandeuh Kecamatan Luragung pada Kamis (26/9/2024) pagi usai sholat shubuh atau sekitar pukul 5 lebih.

Tempat usaha yang terbakar terletak di Dusun Puhun . Kebakaran diduga dari korsleting listrik. Total ada empat tempat usaha di lokasi tersebut, dengan tiga diantaranya dalam keadaan kosong karena pemilik pulang.

Sementara satunya dihuni karena berjualan toko kelontongan  bernama Iman Nuriman. Pertama kali diketahui kebakaran juga oleh Iman. Karena bagian atapnya cukup tinggi, tempat usah Iman tidak separah yang tiga.

Adapun tiga tempat usaha adalah warung hucap milik pasangan Edi dan Entin. Lalu, warung milik Rika yang menjual minuman ringan dan terakhir  warung mie Ayam. Akibat insiden ini korban mengalami kerugian ratusan juta.

"Kejadiannya setelah shubuh sekitar jam 5 lebih. Diduga dari korsleting listrik, Tiga tempat usaha tidak dihuni. Sedangkan yang satu ada penghuninya," ujar Kades Luragunglandeuh Ruspandi ST yang didampingi Kasi Pelayanan Supendi Rusdianto, Kamis pagi.

Diterangkan, bangun yang sangat parah terbakar adalah yang tiga. Sedangkan tempat usaha Iman kena imbasnya. Andai tidak tidak diketahui kemungkinan besar akan ludes semuanya.

"Yang terbakar ini bangunannya satu hamparan, untuknya api tidak merembet karena bangunan tidak satu atap sehingga kebakaran hanya terjadi di satu titik tidak menyebar," ujarnya lagi.

Sebelum petugas Damkar datang warga melakukan pemadaman secara manual dan sebelum jam 6, petugas datang dan langsung bergerak cepat sehingga kebakaran bisa diatasi.

"Untuk kerugian bisa ratusan juta, tadi pihak Damkar baru melakukan pendataan. Api sudah padam sekitar pukul 06.30 WIB. Terima kasih Damkar yang sudah membantu sehingga kerugian tidak semakin besar," jelasnya.

Diterangkan, awalnya tempat ini milik satu orang namun ada yang dijual dan disewakan. Akibat insiden ini warga setempat banyak yang berdatangan ke TKP terlebih lokasi di jalur utama Luragung-Ciwaru.(rdk) 



Posting Komentar untuk "4 Tempat Usaha Terbakar, 3 Dalam Kondisi Kosong"