Loading...

Mancing Mania dan Ngobeng Jadi Puncak Perayaan Peringatan HUT RI di Windusangkan


KUNINGAN (OKE)-Kemeriahan perayaan peringatan HUT-RI ke 79 masih terasa di berbagai desa dan kelurahan di Kabupaten Kuningan, tidak terkecuali di kelurahan Windusengkahan Kecamatan Kuningan. 

Pada Sabtu (24/8//2024) menjadi puncak rangkaian kegiatan perayaan HUT RI ke-79, warga Windusengkahan mengadakan acara mancing mania, dan ngobeng bareng di sungai Surakatiga. 

Sebelumnya berbagai kegiatan dan perlombaan sudah di gelar oleh Karang Taruna Windusengkahan dibawah bimbingan Didi Supardi selaku Kepala Kelurahan Windusengkahan acara kali ini berlangsung sangat meriah. 

Ratusan warga antusias mancing di sungai hingga puncaknya mereka turun ke sungai ngobeng atau menangkap ikan yang tidak terpancing. Bukan tanpa alasan kegiatan ini berlangsung ternyata ada pesan yang ingin di sampaikan kepada warga untuk sama-sama menjaga kebersihan sungai.

Spanduk himbauan dilarang membuang sampah ke sungai terpasang di sekitar pinggir sungai Surakatiga. Sebelumnya warga juga sudah melakukan pembersihan sungai dan pengangkatan sedimen yang menjadi penyebab pendangkalan. 

Perlu diketahui sungai Surakatiga menjadi sumber irigasi krusial bagi pertanian di Kelurahan Winduhaji dan Windusengkahan, dengan sungai yang bersih, maka akan terpelihara juga saluran irigasi yang baik, bukan tidak mungkin kedepan bisa juga menawarkan potensi pengembangan pariwisata yang signifikan. 

Pada event ini Rumah Sakit Permata Kuningan dan Bank BRI Unit Pasar Kepuh menjadi sponsor utama dalam kegiatan mancing mania tersebut. Menurut Bidan Nur selaku perwakilan dari Rumah Sakit Permata bahwa pihak Rumah Sakit Permata sangat mendukung kegiatan ini.

"Sungai yang bersih akan mendukung lingkungan yang sehat , dengan sungai bersih saluran air juga menjadi lancar tidak ada genangan yang menjadi sarang penyakit, dan ekosistem juga  menjadi lebih terjaga," sebutnya.

Pihaknya siap mendukung kegiatan warga sekitar terutama yang menyangkut bidang kesehatan dan kesejahteraan warga, kebetulan lokasi Rumah Sakit Permata berada di irisan Kelurahan Cijoho dan Kelurahan Windusengakan.

Ditempat yang sama Sekretaris Keluarahan Windusengkahan Lina Yulina S.Ag. bersyukur acara berlangsung lancar dan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah memberian bantuan.

"Alhamdulillah semua rangkaian kegiatan perayaan HUT RI-79 sudah kita laksanakan, Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak, para sponsor, donatur, karang taruna, dan warga masyarakat Windusengkahan serta jajaran Direksi Rumah Sakit Permata Kuningan dan Bank BRI unit Pasar kepuh kuningan, yang sudah berpartisipasi bahkan menjadi sponsor utama dalam kegiatan kali ini," sebutnya.

Semoga apa yang sudah diberikan dibalas berlipat ganda dan di catat sebagai amal kebaikan untuk semunya.  Pihaknya memohon maaf yang apabila dalam pelaksanaan kegiatan ini masih banyak kekurangan dan miss komunikasi/

"Biarlah hal tersebut menjadi bahan evaluasi bersama untuk perbaikan pada kegiatan berikutnya," ucapnya.(rdk) 

Posting Komentar untuk "Mancing Mania dan Ngobeng Jadi Puncak Perayaan Peringatan HUT RI di Windusangkan "