Loading...

Ketua KPU Kuningan: Partai yang Sudah Mendukung Paslon Tidak Bisa Tarik Dukungan


KUNINGAN (OKE)- Pasca ada dua calon mendaftar untuk bertarung di Pilkada Kuningan 2024 pada Kamis (28/8/2024) pagi,   ke KPU Kuningan pada sorenya langsung menggelar jumpa pers.

Menurut Ketua KPU Kuningan Asep Budi Hartono yang didampingi para komisioner, berkas yang  disampaikan oleh para calon sudah diterima. Setelah dua pasangan, maka pada Kamis sore ada satu paslon yakni Ridho-Kamdan yang akan mendaftar.

"Dua paslon sudah mendaftar. yang satu pukul 08.40 WIB dan satu lagi pukul 10.45 WIB. Info penting bagi para partai yang sudah memberikan dukungan kepada salah satu paslon tidak bisa ditarik lagi," ujar Asep kepada wartawan.

Diterangkan, pasca pendaftaran beres, maka fokus selanjutnya adalah pemeriksaan kesehatan. Seperti pada tahun 2018, tahun 2024 pun dilakukan di RSHS Bandung.

"Kita melihat jadwal daerah lain kan ada 27 kota/kabupaten yang menggelar Pilkada serentak. Kalau melihat jadwal Kuningan sepertinya pada tanggal 1 September," sebutnya.    

Seperti diketahui pendaftaran  pertama   ke KPU Kuningan adalah pasangan Yanuar Prihatin dan Udin Kusnedi.  Pasangan ini diusung oleh PKB, PAN dan PBB itu datang  pukul 08.40 WIB.

Sementara pasangan  Dian Rachmat Yanuar-Tuti Andriani yang diusung oleh 8 partai yaitu Golkar, Gerindra,PKS, Nasdem, PSI,Partai Buruh, Hanura dan Partai Umat  daftar pukul 10.45 WIB. 

Terakhir untuk pasangan Ridho-Kamdan dijadwalkan daftar Kamis (29/8/2024) pukul 17.00 WIB. Pasangan petahana ini diusung oleh tiga partai yakni PDIP, PPP dan Partai Demokrat.(rdk)

Posting Komentar untuk "Ketua KPU Kuningan: Partai yang Sudah Mendukung Paslon Tidak Bisa Tarik Dukungan"