Loading...

Luar Biasa! Di Ajang Pesta Tani Diskatan Kuningan Sabet 5 Penghargaan Sekaligus, Kadis Wahyu: Hasil Kerja Keras dan Dukungan Dari Semua


KUNINGAN (OKE)- Tidak salah Dr Wahyu Hidayah MSi ditempatkan di Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Kuningan. Sebab, prestasi demi prestasi terus diraih oleh mantan pejabat Kadiskominfo itu.

Pada Kamis (22/8/2024) Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Kuningan raih 5 penghargaan sekaligus dalam “Pesta Tani" (Penghargaan dan Seremoni Apresiasi Insan Pertanian Berprestasi) Tahun 2024 yang dihelat di Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda Kota Bandung .

Event ini digelar sebagai apresiasi atas kontribusi sumber daya manusia terhadap keberhasilan pembangunan pertanian yang menjadi faktor penting dalam keberlangsungan pembangunan. 

Rangkaian kegiatan apresiasi ini dimulai dengan rangkaian penilaian bagi insan pertanian yang terdiri dari petugas pendamping dan pelaku utama sektor pertanian pada bulan maret s.d. Juni 2024 .

Rangkaian acara dimulai dengan Deville produk unggulan Kabupaten dan Kota se-Jawa Barat sebagai bentuk syukur, Pameran Produk Pertanian sebagai pengenalan potensi komoditas unggulan di masing-masing wilayah.

Selain itu juga  pembagian produk unggulan Jawa Barat kepada masyarakat di sekitar area Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda, Bandung  sebagai bentuk syukur seluruh pihak atas keberhasilan pembangunan pertanian Jawa Barat.


Kegiatan  dihadiri oleh Dadan Hidayat Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Jawa Barat mewakili PJ. Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin, Ajat Jatnika Kepala Balai Besar Pelatihan Pertanian Lembang yang hadir mewakili Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian.

Kemudian, Perwakilan Bupati dan Wali Kota se-Jawa Barat, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pangan tingkat Provinsi Jawa Barat dan Kepala OPD lingkup Pertanian tingkat Kabupaten/Kota se-Jawa Barat dan Para Insan Pertanian Berprestasi tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2024.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Kuningan Dr. Wahyu Hidayah, M.Si, turut serta hadir mendampingi para juara dari Diskatan, beliau mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas pencapaian tersebut.

“Alhamdulillah kita mendapatkan 5 penghargaan sekaligus," ujar Wahyu sumringah.

Adapun kelima penghargaan itu untuk kategori Inovasi Teknologi Tanaman Hortikultura  yakni meriah  Peringkat I, Kabupaten Kuningan oleh Susanti, Petani Berprestasi : Peringkat I oleh Nuraliudin.

Kemudian  Inovasi Apresiasi Regenerasi Petani Inovatif dan Berdaya Saing Tanaman Pangan meraih Peringkat I, Kabupaten Kuningan oleh Adi Nurachman. Lalu, kategori Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Berprestasi : Peringkat II, oleh BPP Lebakwangi, dan untuk kategori Kelembagaan Ekonomi Petani (KEP) Berprestasi  Juara Harapan I, Kabupaten Kuningan oleh KEP Pandan Wangi 2.

 


Dikatakan, pencapaian ini menurut Wahyu merupakan kerja keras seluruh tim dan dukungan dari semua pihak. Diskatan akan terus berkomitmen untuk mengembangkan sektor pertanian yang berkelanjutan dan mendukung kesejahteraan petani di Kabupaten Kuningan. “Melalui pencapaian penghargaan ini diharapkan dapat menjadi motivasi dan inspirasi bagi seluruh pelaku pertanian di Kabupaten Kuningan untuk terus berinovasi dan berkarya.

Posting Komentar untuk "Luar Biasa! Di Ajang Pesta Tani Diskatan Kuningan Sabet 5 Penghargaan Sekaligus, Kadis Wahyu: Hasil Kerja Keras dan Dukungan Dari Semua"