Loading...

Gempita Futsal Kemerdekaan Super Cup Kelar, Panpel: Terima Kasih Bang Thony Indra Gunawan!

 


KUNINGAN (OKE)- Turnamen Gempita  Futsal Kemerdekaan Super Cup 2024  kelar pada Kamis (29/8/2024) malam dengan penutupan yang benar-benar spektakuler. Pasalnya, turnamen yang dihelat sejak awal Agustus ini bukan hanya menyuguhkan pertandingan futsal yang kompetitif, namun juga pengemasan event yang berbeda dari biasanya.

Pada partai puncak yang digelar GOR Ewangga kompleks Stadion Mashud Wisnusaputra Kabupaten Kuningan,  benar-benar berlangsung sangat meriah, karena selain atmosfer pertandingan yang sangat panas penuh gemuruh supporter memadati tribun. 

Pun, dimeriahkan panggung hiburan band pensi yang membawa lagu-lagu Top Forty serta bertabur hadiah door prize, sehingga penonton pun ikut berjingkrak. Pertunjukan yang benar-benar tidak akan dilupakan oleh para pemain dan penonton. 

Ketua Gempita Kabupaten Kuningan Agung Septiyandra mengucapkan syukur atas suksesnya terselenggaranya Gempita Futsal Kemerdekaan Super Cup 2024 tanpa ekses, berjalan kondusif meski di tengah perjalanan ada dinamika yang menjadikan acara ini lebih semarak. 

"Hal itu menjadi pembelajaran bagi kita bersama, karena tujuan kita sama demi kemajuan olahraga futsal Kabupaten Kuningan," ungkapnya. 

Ditempat yang sama Ketua Panitia Gempita Futsal Kemerdekaan Super Cup 2024 Rendy Septian Pratama menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak atas terselenggaranya event ini hingga hari ini bisa lancar sampai partai puncak atau final yang mempertandingkan 6 kategori. 

"Pertama, saya ucapkan terima kasih kepada Bang Thony Indra Gunawan selaku Ketua Yayasan Lengkang Wijaya yang telah mensupport full penyelenggaraan Gempita Futsal Kemerdekaan Super Cup 2024, baik secara materi maupun non-materi," ucapnya. 

Rendy menambahkan, tak lupa  pihaknya  ucapkan terimakasih pula untuk KONI, Afkab, Forum Kesiswaan, Disporapar, Disdikbud, Kepolisian serta seluruh pihak yang tidak bisa  diucapkan satu persatu."

"Atas nama panitia, Rendy mengucapkan selamat untuk para pemenang, dan bagi tim yang belum beruntung masih ada harapan untuk kembali mengasah prestasi pada gelaran turnamen berikutnya," sebutnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Lengkang Wijaya, Thony Indra Gunawan, mengemukakan bahwa kenapa ia concern terhadap olahraga sepakbola dan futsal karena melihat banyak talenta potensial generasi muda Kabupaten Kuningan dari olahraga ini yang belum bisa maksimal tersalurkan secara baik. 

Sang pengusaha sukses ibukota ini pun menyatakan sebagai putra daerah asli Kabupaten Kuningan dirinya siap berkelanjutan menggelar turnamen serupa, baik kejuaraan sepakbola maupun futsal. Bahkan, Thony Indra Gunawan pun sudah membentuk akademi untuk penyaluran bakat anak-anak muda Kuningan di cabang olahraga sepakbola dan futsal. 

Tujuan nya lanjut dia, didirikannya akademi disampaikannya guna pembinaan secara profesional. "Para juara Super Cup, Insya Allah bisa diikutsertakan dalam kejuaraan Super Cup tingkat provinsi Jawa Barat," tuturnya. 



Tepisah, Wakil Ketua 1 KONI Kabupaten Kuningan, Drs. Jaka Chaerul, mengungkapkan seluruh pertandingan turnamen futsal di Kabupaten Kuningan yang sangat spektakuler, terutama di babak final hari ini sungguh luar biasa. 

"Sungguh saya baru menyaksikan partai puncak turnamen futsal yang sangat meriah sekali. Saya apresiasi kepada pihak penyelenggara, turnamen ini sangat berbobot. Saya dukung para juara bisa mewakili di kejuaraan yang lebih tinggi seperti Porda Jabar mendatang," kata mantan Ketua Afkab Kuningan itu.

Pria yang juga mantan Kadisporapar itu  mengedukasi seluruh penggemar futsal Kabupaten Kuningan tentang definisi futsal, hingga ilmu sepakbola. Ia pun menuturkan pengalaman hidupnya sebagai legenda sepak bola Kabupaten Kuningan, bahwa profesi atlet pun bisa menjadi ladang berkah bagi kehidupan. 

Acara penutupan Gempita Futsal Kemerdekaan Super Cup 2024 selain dihadiri Drs. Jaka Chaerul, Wakil Ketua AFKab Kuningan Ribut Wahidi, juga Ketua Yayasan Lengkang Wijaya Thony Indra Gunawan.Tampak pula perwakilan Disporapar dan Disdikbud Kabupaten Kuningan. 

Berikut  Rincian Lengkap Hasil Grand Final Gempita Futsal Kemerdekaan Super Cup 2024  

Kategori SMA/SMK Putra Divisi 1: SMANv1 Kuningan/A (5) vs (1) SMAN 1 Garawangi.

Hasil Pertandingan Final GEMPITA Futsal Kemerdekaan Super Cup 2024 Kategori SMP/MTs Putra Divisi 1: SMP IT Al Multazam (1) vs (2) SMPN 1 Lebakwangi 

Kategori SMA/SMK Putri Divisi 1: SMAN 1 Ciawigebang (2) vs (0) SMAN 1 Lebakwangi 

Kategori SMP/MTs Putra Divisi 2: SMP IT Al Huda (1) vs (4) SMPN 7 Kuningan 

Kategori Club Umum Putra Divisi 2: Hisana (0) vs (3) JS Reborn FC 

Kategori SMA/SMK Putra Divisi 2: SMAN 1 Kuningan/B (2) vs (2) SMAN 1 Luragung--pemenang ditentukan adu penalti dengan skor akhir PK: 4-5 

Kategori SMA/SMK Putra Divisi 1: SMANv1 Kuningan/A (5) vs (1) SMAN 1 Garawangi. 

Daftar Juara GEMPITA Futsal Kemerdekaan Super Cup 2024 : 

Divisi 1 SMP/Mts sederajat : 

Juara 1 : SMP 1 SMP 1 Lebakwangi  Juara 2 : SMPIT Al-Mutazam Juara 3 : SMP 1  Kramatmulya 

• Divisi 2 SMP/Mts sederajat : Juara 1 : SMP 7 Kuningan Juara 2 : SMPIT Al-Huda Juara 3 : SMP 1 Cidahu Juara 4 : SMP 1 Kuningan 

• Divisi 1 SMA/SMK sederajat : Juara 1 : SMA 1 Kuningan (a)  Juara 2 : SMA 1 Garawangi Juara 3 : SMA 3 Kuningan 

• Divisi 2 SMA/SMK sederajat : Juara 1 : SMA 1 Luragung Juara 2 : SMA 1 Kuningan (b)  Juara 3 : Man 2 Kuningan Juara 4 : SMA 1 Ciawigebang 

• Divisi 1 SMA/SMK Putri : Juara 1 : SMA 1 Ciawigebang Juara 2 : SMA 1 Lebakwangi 

• Kategori Umum/Club : Juara 1 : JS Reborn Juara 2 : Hisana FC Juara 3 : Proton FC Juara 4 : Meika • Top Score : 

Divisi 1 SMP/Mts sederajat : - Ibnu Argianto (SMP 1 Lebakwangi)  

Divisi 2 SMP/Mts sederajat : - Alfath (SMP 1 Kuningan)  

Divisi 1 SMA/SMK sederajat : - Samudera (SMA 1 Kuningan)  

Divisi 2 SMA/SMK sederajat : - Marcel (SMA 1 Luragung)  

Kategori umum/club : - Zidan (Proton FC)

• Best Player : 

Divisi 1 SMP/Mts sederajat : - Diaz abi rabani (SMP 1 Lebakwangi)  

Divisi 2 SMP/Mts sederajat : - Agil (SMP 7 Kuningan)  

Divisi 1 SMA/SMK sederajat : - Reza (SMA 1 Kuningan)  

Divisi 2 SMA/SMK sederajat : - Rizky (SMA 1 Luragung)  

Kategori umum/club : - Agung Sucipto (JS Reborn) 

 • Best Coach : - SMP/Mts sederajat : Gunawan (Coach SMP 7 Kuningan) 

 - SMA/SMK sederajat : Teghar (Coach SMA 1 Kuningan)  

• Best Suporter : - SMP/MTs sederajat : SMP 7 Kuningan 

- SMA/SMK sederajat : SMA 1 Garawangi 

• Best creative supporter : - SMA 1 Mandirancan.

Posting Komentar untuk "Gempita Futsal Kemerdekaan Super Cup Kelar, Panpel: Terima Kasih Bang Thony Indra Gunawan!"