Loading...

Calon yang Diusung PKB, PAN dan PBB Jadi Pasangan Pertama yang Daftar Pilkada, Bagi H Udin Kali Kedua Bertarung

  

KUNINGAN (OKE)- Sesuai dengan pernyataan Ketua Divisi SDM Parmas Dan Hubmas KPU Kuningan Aof Ahmad Musfaya bahwa  Rabu (28/8/2024) bakal ada dua pasangan calon Bupati dan Wabup Kuningan yang daftar ke KPU Kuningan.

Pasangan itu adalah H Yanuar Prihatin MSI dan H Udin Kusnaedi SE MS. Pasangan ini diusung oleh PKB, PAN dan PBB. Dengan diantar oleh massa dan juga ketua partai pengusung H Yanuar dan H Udin datang ke kantor KPU Kuningan.

Kedatangan  H Yanuar dan H Udin yang menggunakan stelan putih hitam dan slendang batik disambut oleh Ketua KPU Asep Budi Hartono dengan jajarannya. Karena ini hajatan politik maka para anggota komisioner KPU menggunakan pakaian adat Sunda.

Dengan wajah sumringah Ketua DPC PKB H Ujang Kosasih, Ketua DPD PAN  H Uba dan Ketua DPC  PBB Julkarnaen menyerahkan formulir pendaftaran kepada Ketua KPU Asep Budi Hartono. Mereka didampingi kedua calon.

                                 

Khusus bagi H Udin, keikutsertaan dalam Pilkada merupakan kali kedua. Pada tahun 2018 ia berpasangan dengan H Dudy Pamuji yang diusung Golkar, Gerinda dan PAN. Pasangan ini hanya meraup suara 155.017 atau 27,10 persen (nomor urut 3).

Sementara pemenangnya adalah pasangan Acep -Ridho dengan suara 233.539 atau mencapai 40,80 persen suara. Mereka diusung oleh PDIP dan Nasdem.

Pasangan Taufikurohman Kosim - Yosa Octora yang diusung PKB, Demokrat, PKS dan PPP menduduki urutan kedua dengan raihan suara 183.156 atau 32,10 persen.

                                                      

Apakah pada Pilkada 2024, H Udin akan menang? Tentu peluangnya sama besar karena pemungutan suara akan berlangsung 27 November. Pilkada tahun ini digelar serentak di 37 provinsi dan 508 kota/kabupaten di Indonesia.

Setelah H Yanuar-H Udin, maka Dr H Dian Yanuar MSi dan Hj Tuti Andriani SH MKN  pada pukul 10.30 WIB.Untuk hari Kamis (29/8/2024) atau hari terakhir masih ada satu calon yang daftar yakni pasangan M Ridho Suganda dan H Kamdan SE. Pasangan yang diusung oleh PDIP ,PPP dan Parai Demokrat daftar pukul 17.00 WIB. 

                                         

                                                 



Posting Komentar untuk "Calon yang Diusung PKB, PAN dan PBB Jadi Pasangan Pertama yang Daftar Pilkada, Bagi H Udin Kali Kedua Bertarung"