Loading...

Banyak Dukungan Mengalir, Dian Rachmat Yanuar: Saya Tidak Menyangka

KUNINGAN (OKE)- Pasca pengajuan cuti dari ASN dikabulkan oleh Kemendagri, mantan Sekda Kuningan Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi langsung menggelar tasyakuran di Gedung Grand Baraya Desa Ancaran Kecamatan Kuningan, pada Kamis (1/8/2024) pagi.

Diluar dugaan tamu dan warga yang hadir sangat banyak. Hal ini menunjukan bahwa keputusan Dian untuk maju dalam pertarungan Pilkada 2024 banyak mendapatkan dukungan.

Dari pantauan kuninganoke.com, yang hadir memberikan dukungan adalah mantan para kades, mantan pejabat, pengusaha, tokoh masyarakat, tokoh agama. Bahkan yang menjadi perhatian adalah adik dari mantan Bupati Kuningan H Acep Purnama, yakni Trias dan notaris terkenal Tuti ikut hadir dan menyatakan memberikan dukungan.

Tentu acara tasyakuran ini seolah menjadi unjuk kekuatan bagi lawan Dian di Pilkada nanti bahwa dirinya sudah siap tempur. Kans Dian sendiri besar untuk menang, terlebih partai besar seperti Golkar menempatkan Dian diposisi pertama dari hasil survei yang dilakukan oleh internal partai berlambang pohon beringin itu.

"Saya sebenarnya hari ini tasyakuran sambil silaturahmi dengan rekan. Tapi ternyata yang datang diluar dugaan. Saya jujur kalau ditanya tidak menyangka sama sekali begitu besar dorongan kepada saya untuk maju," ujar Dian kepada wartawan.

Ia awalnya menyangka, yang datang hanya teman dekat, tapi ternyata diluar ekspektasi. Pada saat Rabu terakhir ngantor dari pulang kerja ternyata dijemput oleh rekan-rekan.

"Alhamdulillah begitu besar dukungan dan dorong kepada saya. Memang untuk memajukan Kuningan harus didukung dari semua pihak, terutama para ulama dan kiyai. Karena bagi saya ketika dekat dengan mereka hidup itu tidak akan "keueung"," sebutnya lagi.

Mengenai hadirnya para tokoh NU, kata dia, baginya itu bukan hal baru karena memang keluarga besarnya adalah nahdiyin. Ibunya adalah pengurus Fatayat. Sedangkan ayahnya adalah ketua Ansor pertama di Kuningan.

"Saya juga pengurus NU Jabar, sehingga bagi saya adalah mirip  rumah sendiri," tandasnya.  

Terkait rekomendasi dari partai yang akan mengusungnya ia menyebutkan, saat ini tengah berproses. Mengenai calon wakilnya pun ada belum gambaran. Yang terpenting sekarang sudah cuti dari ASN.

 "Safari politik pasti akan dilakukan karena status saya jelas sudah cuti. Dengan pengalaman menjadi PNS selama 33 tahun saat saya membangun Kuningan," ujarnya.

Pada kesempatan itu, pria yang pernah menjadi Ketua KNPI Kuningan mengakui, sudah mempunyai jargon yakni Kuningan Melesat. Melesat itu akronim dari Maju, Energi, Lestari,Sejahtera,Agamis dan Tangguh.

"Jargon Kuningan Melesat ini karena Kuningan sudah ada dasar sehingga tinggal melanjutkan. Saya akan melanjutkan semua program pembangunan yang sudah dilakukan oleh Pak Acep Purnama," pungkasnya.(rdk)


Posting Komentar untuk "Banyak Dukungan Mengalir, Dian Rachmat Yanuar: Saya Tidak Menyangka"