Loading...

Ayo Ikutan! Bakal Tampil di Liga 3, Easga Gelar Seleksi Terbuka Selama Dua Hari

 

KUNINGAN (OKE)- Setelah dipastikan bakal berlaga di Liga 3 Seri 2 Jabar, Easga FC Kuningan langsung tancap gas. Mereka sudah mengantongi pelatih berlisensi. Kemudian, pada tanggal 4-5 Agustus bakal menggelar seleksi terbuka.

"Bagi warga Kuningan yang berminat bergabung dengan kami silahkan daftar dari tanggal 1- 3 Agustus. Sedangkan  seleksi akan digelar Minggu dan Senin tanggal 4 dan 5 Agustus," ujar Ketua Easga Dede Awaludin MPd.

Seleksi kata Delon akan digelar dari pukul 08.00 WIB sampai selesai dan lokasinya di Lapangan Gelora Pangkalan Desa Pangkalan Kecamatan Ciawigebang. Untuk persyaratan maksimal kelahiran 2002 atau 22 tahun.

"Membawa KTP dan perlengkapan sepakbola.  Untuk lebih jelasnya bisa menghubungi nomor Agus 0823 1389 8667,  Black 0896 3917 6851  dan Dika 0857 2227 4599," sebut pria yang juga striker Braya FC itu.

Menurutnya, prioritas utama yang akan direkrut adalah para pemain asli Kuningan, karena komitmen Easga adalah memajukan talenta muda di kota kuda. Dengan pelatih berlisensi maka akan menghasilkan kualitas pemain hebat.

Sekadar informasi, kabar baik datang dari Easga FC, tim baru asal Kabupaten Kuningan itu pada Sabtu (20/7/2024) ditetapkan  menjadi anggota asprov Jabar pada acara kongres biasa.

Tentu  hal ini tentu menjadi sebuah kebanggaan bagi masyarakat Kuningan karena saat ini wakil kota kuda memiliki 3 perwakilan di kompetisi-kompetisi yang diselenggarakan oleh Asprov. alah satunya ada liga 3 yang akan di gelar sekitar Oktober 2024.

Sebelumnya ada Pesik Kuningan dan Gemilang Raya. Pesik di Liga 3 Seri 1 Jabar. Sedangkan GR di Liga 3 Seri 2 Jabar.

Nanti Easga akan bermain di Liga 3 Seri 2 Jabar.Tentunya peluang anak-anak muda Kuningan lebih terbuka untuk ikut kompetisi tersebut.

Ketua Easga FC Dede Awaludin atau yang dikenal  Delon mengucapkan syukur karena perjuangan timnya  tidak sia-sia. Pasca dibentuk pihaknya tidak main ingin serius membentuk tim profesional.

 "Kami sangat bersyukur Easga FC bisa lolos dan menjadi anggota Asprov ini menunjukan keseriusan dari pihak management dalam ikut serta mengembangkan sepakbola di Kuningan," ujarnya, Minggu (21/7/2024).

Pihaknya  memohon doanya kepada masyarakat Kuningan agar bisa melangkah jauh di kompetisi - kompetisi Asprov. Sebab, sekitar 1 bulan kebelakang Easga baru saja mengikuti Liga Top Skor U 16 Zona Cirebon.

"Kendati kami tidak juara, tapi banyak ilmu dan pengalaman yang kami peroleh, terutama  bagaimana menghadapi kompetisi," jelasnya.

"Kami juga akan belajar ke klub-klub  yang lebih mapan seperti Pesik dan Gemilang Raya dan kub lainnya,karena mereka itu sudah lebih dulu ikut di kompetisi yang diselenggarakan oleh Asprov."

Pria yang juga dosen itu, mengaku sebagai klub baru tentu pihaknya butuh masukan dari para senior. Saat ini juga tengah menyiapkan pemain untuk berkompetisi di Asprov dan juga di Askab Kuningan.

"Kami juga membuka pintu selebar-lebarnya bagi para pemuda yang ada di Kuningan untuk bisa mengikuti seleksi pemain beberapa pekan ke depan. Kami sangat memprioritaskan pemain lokal Kuningan,karena pemain pribumi itu terkenal dimana-mana bahkan beberapa pemain sudah ada yang mengikuti kompetisi di liga 1 ataupun liga 2," tambahnya.

Manager Internal Easga FC Tubagus Muhamad Syarib atau Tebe menambahkan saat ini Tim juga sedang membenahi tim kepelatihan, dengan mendatangkan pelatih yang memiliki lisensi A atau B  AFC.

 Tebe juga menyebutkan komposisi tim kepelatihan ini bukan hanya head coach, tapi juga ada pelatih fisik, pelatih kiper dan match Analisys. Hal ini yang tengah dicari cari.(Rdk)

Posting Komentar untuk "Ayo Ikutan! Bakal Tampil di Liga 3, Easga Gelar Seleksi Terbuka Selama Dua Hari"