Loading...

450 Camaba Uniku Ikuti Tes Tulis dan Wawancara



KUNINGAN (OKE)- Universitas Kuningan (Uniku) Sabtu (24/8/2024) menggelar tes tulis dan wawancara jalur reguler gelombang II. Tes seleksi yang dipusatkan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dimulai pada pukul 08.00 WIB pagi.

Agenda ini  dihadiri oleh seluruh jajaran Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK), Rektor Uniku, Dosen penguji, panitia seleksi penerimaan mahasiswa baru (PMB) dan para peserta tes seleksi gelombang II.

“Alhamdulillah, untuk tahun ini jumlah pendaftar ke kampus pertama di Kabupaten Kuningan berjumlah 1.703 pendaftar. Di gelombang pertama ada sebanyak 1.251 orang calon mahasiswa baru (Camaba) yang mendaftar. Sedangkan, di gelombang kedua sebanyak 452 orang pendaftar,” kata Rektor Uniku Prof. Dr. H. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., saat melakukan monitoring tes seleksi gelombang kedua dengan didampingi Ketua Panitia Penylenggara Wakil Rektor III Dr. Novi Satria Praja, M.Pd.

Menurutnya, yang mendaftar ke Uniku berasal dari berbagai Provinsi diantaranya dari Banten, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. “Ada juga dari Maluku, Riau, Sumatera Selatan dan Sumut Utara,” ujarnya.

Diterangkannya, program studi (Prodi) yang masih menjadi primadona pendaftar adalah Manajemen di FEB, Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Teknik Informatika (TI) di Fakultas Ilmu Komputer (FKOM).

“Kemudian, disusul oleh Prodi Akuntansi di FEB dan Sistem Informasi (SI) di FKOM Uniku,” terangnya.

Dikdik berharap, semoga para Camaba yang mendaftarkan diri di gelombang II, dapat lolos dari semua tahapan seleksi yang dilaksanakan pada hari ini.

“Jangan lupa jika sudah dinyatakan lolos untuk segera melakukan daftar ulang atau registrasi !. Semoga, para Camaba yang mengikuti tes seleksi gelombang II dapat lolos dan menjadi bagian dari keluarga besar Universitas Kuningan (Uniku),” harapnya.

Diakhir keterangannya, Dikdik juga menginformasikan bahwa Uniku masih membuka jalur reguler gelombang III sampai dengan tanggal 3 September 2024 mendatang.

“Uniku masih membuka pendaftaran jalur reguler gelombang III sampai dengan tanggal 3 September 2024 mendatang. Mari bergabung bersama menjadi keluarga besar Uniku. Uniku Jaya," sebutnya.

Posting Komentar untuk "450 Camaba Uniku Ikuti Tes Tulis dan Wawancara"