Loading...

Uniku Sabet Tiga Medali Emas dan Satu Perunggu di Sultan Kacirebonan

KUNINGAN (OKE)- Empat dari lima atlet asal Uniku yang tampil di Kejuaran Silat Sultan Kacirebonan 2024, pulang dengan membawa medali. Bahkan, dari raihan 3 emas dan 1 perunggu kontingen Uniku juara umum ketiga.

Kejuaraan  silat ini dihelat dari Jumat-Sabtu (5-6/7/20204) di Got Sport Hall Bima Cirebon. Adapun empat atlet yang meraih medali adalah Ririn Wulandari.

Ia meraih medali emas di kelas A (45-50) Kg putri. Ririn tampil apik dengan menunjukan teknik yang luar biasa serta kekuatan mental dalam menghadapi tekanan lawan.

Selanjutya, Findi Lina Herpandi yang mendulang emas dari Kelas B (50-55) Kg. Findi tampil dengan performa yang konsisten dan berhasil membabat semua lawannya dengan teknik dan serangan dan pertahanan yang solid.

Emas berikutnya disumbang oleh Rizki Abdul Rohim di kelas B (50-55) Kg puta. Dengan strategi yang matag dan eksekusi yang sempurna , ia berhasil mendominasi pertandingan dan meraih kemenangan mutlak.

Sementara itu, atlet ke empat  Banu Hanggara  yang turun di kelas D (60-65) Kg putra. Meski sudah menunjukan semangat juang yang tinggi dan memberikan perlawanan yang sengit kepada lawannya. Namun, keberuntungan belum berpihak kepadanya, sehingga harus puas dengan medali perunggu

Begitu  dengan Yusuf, ia tidak belum mempersembahkan medali untuk Uniku, tapi sudah menunjukan bahwa ia terus berkembang pesat dalam kualitasnya sehingga bisa menunjukan kualitasnya.

Keberhasilan para atlet ini membawa Uniku meraih gelar Juara Umum Ketiga dalam Kejuaraan Sultan Kacirebonan. Prestasi ini merupakan hasil kerja keras, disiplin, dan dedikasi dari para atlet serta dukungan penuh dari pelatih, tim pendukung, dan pihak universitas.

Selain itu, salah satu atlet dari Uniku Ririn Wulandari, juga dinobatkan sebagai Pesilat Putri Terbaik dalam kejuaraan ini. Penghargaan ini diberikan berdasarkan penilaian atas teknik, strategi, dan sportifitas yang ditunjukkan selama pertandingan.

Prestasi yang diraih oleh para atlet pencak silat Uniku tidak hanya membawa kebanggaan bagi universitas, tetapi juga menjadi inspirasi bagi seluruh mahasiswa untuk terus berprestasi dalam bidang apapun yang mereka tekuni.

Kejuaraan ini merupakan ajang tahunan bergengsi yang diikuti oleh berbagai Perguruan Tinggi serta klub pencak silat dari seluruh Indonesia.

Ajang ini tidak hanya menjadi kesempatan untuk mengukur kemampuan, meningkatkan prestasi olahraga tradisional Indonesia dan keterampilan para atlet, tetapi juga untuk menjalin persaudaraan.

Prestasi yang diraih oleh para atlet pencak silat Uniku tidak hanya membawa kebanggaan bagi universitas, tetapi juga menjadi inspirasi bagi seluruh mahasiswa untuk terus berprestasi dalam bidang apapun yang mereka tekuni.

Uniku berkomitmen untuk terus mendukung dan memfasilitasi kegiatan-kegiatan yang dapat meningkatkan prestasi mahasiswa di berbagai bidang, termasuk olahraga pencak silat.(rdk)

Posting Komentar untuk "Uniku Sabet Tiga Medali Emas dan Satu Perunggu di Sultan Kacirebonan "