Loading...

Sekolah Pascasarjana Uniku Pilih Geresik Jadi Lokasi Pengabdian Kepada Masyarakat

 

KUNINGAN (OKE)- Desa Geresik Kecamatan Ciawigebang menjadi lokasi yang dipilih oleh Prodi Magister Manajemen Sekolah Pascasarjana Uniku untuk melaksanakan pengabdian kepada masyarakat.

Acara pengabdian dihelat Rabu (10/7/20204) mengusung tema  “Peningkatan Kapasitas Wanita Pengusaha Mikro”. Kegiatan  tersebut dibuka secara resmi oleh Rektor Uniku, Prof. Dr. H. Dikdik Harjadi, S.E., M.Si., dengan didampingi oleh Kepala Desa Geresik bersama dengan peserta UMKM.

“Mudah-mudahan dengan kedatangan kami dalam menindaklanjuti kegiatan semacam seminar, pembekalan,

penyuluhan, mudah-mudahan ini akan berdampak positif bagi Desa Geresik,” ujar Wakil Direktur II Sekolah Pascasarjana Dr. Pupu Saeful Rahmat, M.Pd., dalam sambutannya.

Selain itu, Pupu mengatakan bahwa, dengan ada nya kegiatan ini bisa meningkatkan kualitas, kuantitas ibu-ibu pelaku pengusahan mikro.

“Setelah kegiatan ini penambahan wawasan yang berkaitan dengan usaha yang sedang atau tengah dilakukan selama ini bisa lebih maju lagi. Sehingga bisa meningkatkan SDM dan Desa Geresik bisa lebih maju,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Rektor Uniku, Prof. Dr. H. Dikdik Harjadi, S.E., M.Si., dalam sambutannya mengatakan bahwa, Uniku ingin Desa Geresik ini menjadi salah satu mitra dari Universitas Kuningan.

“Kalau sekarang mungkin disektor ekonomi nya, mungkin kedepannya bisa dengan fakultas-fakultas lain, baik itu fakultas kehutanan dan lingkungan yang mungkin juga bisa bersama-sama berkontribusi di sektor kehutanannya,” ucapnya.

Dirinya juga berharap dengan kegiatan ini bisa bermanfaat bagi warga Desa Geresik, khususnya ibu-ibu pelaku pengusaha mikro.

“Terima kasih kepada Universitas Kuningan yang telah mengadakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di Desa Geresik, semoga kegiatan ini bisa bermanfaat khususnya kepada ibu-ibu pengusaha mikro,” ujar Kepala Desa Geresik Kabupaten Ciawigebang Kabupaten Kuningan, Parman, S.H.

Sementara itu, Dosen yang memberikan materinya adalah Dr. Lili Karmela, M.Si., Dr. Yaneri, dan Dr. Dede Djuniardi, MM. (rdk)

Posting Komentar untuk "Sekolah Pascasarjana Uniku Pilih Geresik Jadi Lokasi Pengabdian Kepada Masyarakat"