Loading...

Rekomendasi Calon Bupati Jatuh ke M Ridho, Sekretaris DPC PDIP Kuningan Sebut Hasil Survei Jadi Acuan


KUNINGAN (OKE)- Sekretaris DPC PDIP Kuningan Nuzul Rachdy SE menyebutkan, surat tugas yang diberikan dari DPP PDIP  kepada M Ridho Suganda untuk maju sebagai calon Bupati Kuningan berdasarkan hasil survei internal yang dilakukan oleh partainya.

"Selain DPP menilai pak Ridho mampu, juga alasan lain berdasarkan hasil survei internal hasilnya signifikan atau cukup memuaskan. Pihaknya juga sangat percaya karena lembaga survei yang melakukanya adalah SMRC," tandasnya Zul yang juga Ketua DPRD Kuningan, Kamis kepada wartawan pada saat jumpa pres, Kamis (11/7/2024).

Mengenai hasil survei berapa besar , Zul tidak mau menyebutkan angkanya karena itu untuk  kepentingan internal tidak perlu dipublis ke umum. Namun, yang pasti alasannya penunjukan mantan Wabup  Kuningan  karena dua poin yang disebutkan diatas.

Sementara itu, Ridho mengaku, deg-degan dengan penunjukan dirinya yang dinilai oleh banyak orang masih muda dan kurang pengalaman. Namun, dengan dukungan dari partai ia yakin bisa karena PDIP merupakan partai besar.

"Sebelum Pak Acep meninggal saya sempat komunikasi untuk melanjutkan pasangan Acep-Ridho. Namun, ternyata Allah lebih sayang  kepada beliau. Dengan kita mempunyai 9 kursi maka kita butuh koalisi dengan partai lain," sebut Edo yang juga ketua KONI Kuningan itu.

Edo juga pasca mendapatkan surat tugas mengucapkan terima kasih kepada DPP PDIP Perjuangan atas kepercayaan yang diberikan. Ia juga mengajak kepada seluruh kader untuk sama-sama bergotong royong, baha membahu dalam memenangkan Pilkada di Kuningan. 

Sekadar infromasi, Kabupaten Kuningan itu boleh dibilang merah selama 20 tahun ini. Sebab, Bupati dan Wakil Bupati selama 4 periode bergantian dari partai berlogo banteng muncong putih itu.

Pertama pada  2003-2008 Pasangan H Aang Hamid-Aan Suharso. Lalu,   2008-2013 H Aang- Momon Rochmana, 2013-2018  Hj Utje-Acep Purnama, (H Acep-Dede Sembada 2016-2018), dan terakhir Acep-Ridho 2018-2023.

Tentu kalau pada Pilkada 2024-2029 kembali menang maka warna Kuningan merah semakin kental. Lawan yang ideal untuk Edo adalah Dian Rachmat Yanuar. Warga Kuningan tentu menunggu deklarasi pria yang menjabat Sekda Kuningan itu karena dijamin bakal seru, selain tentu ada calon lainnnya.(rdk) 

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Calon Bupati Jatuh ke M Ridho, Sekretaris DPC PDIP Kuningan Sebut Hasil Survei Jadi Acuan"