Loading...

Program Kuningan Caang Desa Rambatan Dapat Kuota 15 Titik, Kades Adis: Kalau Bisa Tambah Lagi, Bermanfaat Bagi Masyarakat


KUNINGAN (OKE)- Progam Kuningan Caang yang dilakukan oleh Pemkab Kuningan pada tahun 2023 sangat bermanfaat bagi desa-desa yang ada di kota kuda. Pasalnya, penerangan lingkungan di malam hari menjadi terang.

Hal ini bukan hanya membuat suasana desa di malam hari terang. Namun, juga banyak manfaat lain yakni mencegah adanya pencurian, warga yang beraktivitas di malam hari pun terbantu.

"Desa kami kebagian 15 titik PJU (Penerangan Jalan Umum). Sebanyak 10 dusun dipasang di Dusun Pahing dan sisanya di Dusun Manis. Saat ini ada satu PJU yang mati karena rusak lampunya," ujar Kades Rambatan Kecamatan Ciniru Adis, Kamis (25/7/2024)  kepada kuninganoke.com.

Adis mengaku, adanya program Kuningan Caang sangat terasa karena di wilayah selama ini tidak tersentuh PJU meski warganya rutin membayar pajak PJU melalui potongan pembayaran listrik setiap bulannya.


Diterangkan, pada malam hari yang hanya mengandalkan lampu dari rumah-rumah warga, kini menjadi terang kare


na adanya PJU. Hal ini membantu aktivitas warga pada malam hari.

"Intinya banyak hal positif dengan pemasangan PJU. Kalau bisa ditambahnya lagi karena kan di Rambatan ada 5 dusun degan total 10 blok. Semoga keinginan ini bisa didengar oleh Pemkab Kuningan," tandasnya.

 Adis mengatakan, apabila memasang biaya sendiri tentu mahal sehingga ada bantuan sangat bermanfaat. Idealnya satu dusun minimal lima PJU . Hal ini akan membuat suasana desa menjadi terang di malam hari.

"Kami berharap Dishub kuningan bisa memperbaiki 1 PJU yang padam. Sebab. sangat bermanfaat bagi warga," tandasnya lagi.(rdk)


Posting Komentar untuk "Program Kuningan Caang Desa Rambatan Dapat Kuota 15 Titik, Kades Adis: Kalau Bisa Tambah Lagi, Bermanfaat Bagi Masyarakat "