Loading...

Mantap! Tim Sepakbola Kuningan Juara di Harlah PPDI ke-18 Jabar

KUNINGAN (OKE)- Tim PPDI (Persatuan Perangkat Desa Indonesia) Kabupaten Kuningan keluar sebagai juara dalam turnamen sepakbola Harlah PPDI ke-18 Jawa Barat. 

Pada laga grand final tim Kuningan yang diperkuat striker gacor Rian Goyang menang dengan skor 2-1 atas Kabupaten Pangandaran.

Turnamen yang diikuti oleh 10 tim yang dibagi kedalam 2 grup itu digelar selama dua hari yakni Jumat-Sabtu (5-6/7/20204)  di Stadion Sakti Lodaya Cisayong Tasikmalaya, 

Kuningan tergabung di grup A bersama Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Sumedang, dan DPMD Jawa Barat.

Sementara di grup B dihuni oleh tim Kabupaten Ciamis, Kabupaten Garut, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Bandung dan Kabupaten Cianjur. Dari tiap grup diambil juara grup.

Dua gol kemenangan tim Kuningan dilesakan oleh Rian Goyang. Striker tampan yang kemarin baru terpilih sebagai pemain terbaik di ajang Gemilang Raya Cup 2024 itu, menunjukan skillnya sehingga membawa Kuningan juara.

Lajang asal Desa Ciputat Kecamatan Ciawigebang, sebelumnya menjabat Kadus dan kini menjadi Kaur Keuangan. Keberhasilan menjadi juara disambut suka cita terutama oleh Ketua PPDI Kuningan Ade Sudiman.

Sekdes Margasari Kecamatan Luragung itu bersyukur timnya bisa menang dan mengalahkan tim-tim kuat dari daerah lain. 

Baginya,  juara adalah bonus yang terpenting Kuningan bisa berpartisipasi dalam ajang tahunan ini dan bisa bersilaturahmi dengan PPDI di Jawa Barat.

"Kita sangat senang karena cabor paling bergengsi di rebut Kuningan. Terima kasih kepada semua anggota PPDI Kuningan karena sudah solid dan menunjukan kekompakannya," ujar Ade, Sabtu (6/7/2024).

Diterangkan, juara sepakbola menjadi pelipur lara karena dari cabor bulutangkis Kuningan kalah dari Kabupaten CIamis dengan skor 2-1 di Gor Cisayong. Meski kalah namun tim Kuningan memberikan perlawanan.

"Sekali lagi terima kasih kepada anggota PPDI Kuningan, karena bisa menunjukan prestasi dan yang terpenting bisa kompak," ujarnya.

Terpisah, keberhasilan Kuningan menjadi juara dalam Peringatan Harlah PPDI  ke-18 tingkat Provinsi Jabar  mendapatkan pujian dari Ketua PPDI Jabar Sutara SE. Ia  mengucapkan selamat kepada tim  Kuningan yang menjadi raja di cabor sepakbola.

"Selamat atas keberhasilan Kuningan menjadi juara. Hal ini tentu tidak terlepas dari peran Ketua PPDI Kuningan Pak Ade, yang mempersiapkan tim dengan baik," jelasnya.

Pada turnamen itu, aksi dari Rian Goyang menjadi perhatian sehingga banyak pujian yang mengalir kepadanya. Hal ini karena penampilan apiknya. 

Meski pada hari Jumat baru main di grand final GR Cup, namun demi membawa tim Kuningan juara ia tampil prima.

Dalam turnamen ini setiap tim wajib melampirkan SK perangkat desa, sehingga tidak ada pemalsuan pemain. Hingga babak final usai tidak ada tim yang protes karena setiap tim mematuhi regulasi yang diterapkan.(rdk)  

Posting Komentar untuk "Mantap! Tim Sepakbola Kuningan Juara di Harlah PPDI ke-18 Jabar"