Loading...

Keterlaluan, Papan Reklame Milik Pemda Kuningan Dipasang Gambar Calon Bupati


KUNINGAN (OKE)- Pemda Kuningan melalui Bappenda Kuningan mencopot tiga gambar baliho milik calon Bupati Kuningan. Pencopotan baliho itu karena bukan tidak membayar pajak, namun karena papan reklame yang dipasang merupakan milik Pemda Kuningan.

Pencopotan tiga baliho itu dilakukan pada Sabtu (29/6/2024) pagi . Adapun tiga baliho yang dicopot adalah di Desa Caracas Kecamatan Cilimus, Desa Kedungarum atau Jalan Baru Ancaran dan terakhir di Pasar Darma.

"Sayang disayangkan pemasangan yang dilakukan oleh warga Kuningan yang berkendak dipasang di space board milik Pemda. Dengan berat hati kami turunkan karena ini milik Pemda Kuningan. Sebelumnya kami sudah koordinasi dengan Bawaslu dan atas perintah pimpinan,pagi ini ditertibkan," jelas Kepala Bappenda Kuningan Guruh Zulkarnaen, Sabtu (29/6/2024).

Mantan Kabag Umum Setda Kuningan itu meminta warga Kuningan yang memang berkepentingan menggunakan reklame  harus mengetahui dulu milik siapa vendor tersebut. 

Dikatakan, jangan sampai milik pemda dipasang. Sebab, milik pemda tidak bisa dipasang untuk kepentingan pribadi dan komersial.

"Harus diingat papan reklame milik pemda hanya digunakan untuk kepentingan Pemda Kuningan yakni penyampaian iklan layanan masyarakat pemerintah daerah. Lalu, penyampaian hari besar keagamaan" ujarnya.

Dikatakan, bagi yang ingin memasang untuk komersial dan kepentingan pribadi bisa bekerja sama dengan vendor yang juga menyewakan space board reklame yang ada di seluruh wilayah  Kabupaten Kuningan. 

Insiden ini sangat menghebohkan dan saat berita ini ditulis  belum ada pernyataan dari pihak calon bupati yang baliho diturunkan.(Rdk)


Posting Komentar untuk "Keterlaluan, Papan Reklame Milik Pemda Kuningan Dipasang Gambar Calon Bupati "