Loading...

Hati-Hati, Jalur Siliwangi Rawan Hipnotis, Anak 7 Tahun Jadi Korban, Kalung Emas Senilai Rp4 Juta Lenyap

KUNINGAN (OKE)- Pelaku kejahatan khususnya hipnotis selalu berkeliaran mencari mangsa di Kabupaten Kuningan. Minggu (14/7/2024) anak berusia 7 tahun tahun  bernama Allghiya Putri Elwani menjadi korban.

Ia bersama ibunya Elis Setiawati tengah berbelanja di sebuah swalayan yang ada di Jalan Siliwangi. Usai berbelanja mereka jalan kaki di sekitar Citamba untuk menuju ke Masjid Syiarul Islam.

Korban sendiri sudah dibuntuti oleh pelaku berjenis kelamin perempuan (ibu-ibu) sejak dari swalayan. Awalnya pelaku menyentuh  Allghiya, spontan korban menoleh, namun korban mau berteriak seperti terkunci mulutnya. 

Pelaku dengan kecepatan yang dimiliki berhasil mencabut kalung di leher bocah umur 7 tahun ketika membuntuti hingga Citamba . Korban tidak sadar dan baru tersadar ketika sudah di  masjid.

"Sepertinya maling mengincar istri saya. Namun, karena gagal sasarannya ke anak saya. Anak saya mengaku, adanya menyentuh di bagian leher ketika berjalan di Citamba. Rasanya dingin dan baru sadar setelah di Masjid Syiarul," ujar Wawan Kurniawan ayah korban, Minggu siang.

Pasca sadar korban langsung menangis  dan ketika kejadian tidan bisa bicara karena oleh pelaku terus diperhatikan. Ibu korban tidak sadar anaknya menjadi incaran.

"Akibat kejadian, kerugian Rp4 juta. Untuk warga Kuningan lebih hati-hati lagi jangan sampai kejadian anak saya menimpa yang lain," ujar ayah tiga orang anak itu.

Ia mengaku, sebelum anaknya menjadi korban, pada malam harinya di lokasi yang berdekatan pelaku hipnotis nyaris membawa kabur motor. Untungnya korban sadar.  

Dari catatan kuninganoke.com, pelaku kejahatan memang selalu bergentayang di pusat-pusat keramaian. Apalagi pada Sabtu dan Minggu pengunjung ramai karena menjelang tahun ajaran baru dimana banyak warga yang berbelanja.(rdk) 

 

Posting Komentar untuk "Hati-Hati, Jalur Siliwangi Rawan Hipnotis, Anak 7 Tahun Jadi Korban, Kalung Emas Senilai Rp4 Juta Lenyap"