Loading...

Gempa Susulan Kembali Terjadi di Kuningan, Guncangan Lebih Hebat Dari yang Pertama

  

                               

KUNINGAN (OKE)- Disaat banyak warga Kuningan yang masih membicarakan terjadinya gempa yang terjadi pada shubuh dengan kekuatan 3,6 magnitudo. Justru, warga kota kuda kembali dikejutkan dengan guncangan yang kedua.

Guncangan gempa bumi yang kedua itu terjadi Kamis menjelang magrib atau 17:36:41 WIB. Warga merasakan guncangan lebih besar dan beberapa warga justru merasakan dua kali.

"Saya merasakannya justru dua kali cukup besar dibanding yang shubuh. Tadi mau menunggu adzan Magrib, eh tiba-tiba ada guncang, saya sangat kaget sekali," ujar  Widya warga Perum Cigintung Kelurahan Cigintung Kecamatan Kuningan.

Sementara itu, bukan hanya di pusat kota merasakan gempa, warga Kuningan selatan pun ikut merasakan. Seperti Kecamatan Selajambe dan Cilebak.

"Selajambe ikut merasakan. Guncangannya sangat terasa," ujar Andri Rahong warga setempat.

Sementara itu, Kepala BPBD Kuningan Indra Bayu Permana membenarkan terjadi gempa lagi di Kuningan.Lokasi identik dengan yang pagi dengan kekuata 4.1 magnitudo.

"Laporan yang yang terdampak sudah masuk ke kami baik di Puri Asri maupun Masjid Nurul Huda yang ada di Desa Kertawirima Blok Dukuh," ujar Indra lagi yang menyebutkan pihaknya tengah menginventarisir laporan mengenai dampak gempa.

Sementara itu, pasca gempa yang kedua kali, warga Kuningan menjadi was-was, takut ada guncangan yang besar lagi. Sebab, baru kali ini ada gempa berturut-turut dalam sehari. (rdk)






Posting Komentar untuk "Gempa Susulan Kembali Terjadi di Kuningan, Guncangan Lebih Hebat Dari yang Pertama"