Loading...

Dikabarkan Ikut Terdampak Gempa, Ini Kondisi Terbaru Jembatan Waduk Darma


KUNINGAN (OKE) - Gempa yang mengguncang wilayah Kuningan selama dua hari Kamis dan Jumat bukan hanya mengagetkan warga tapi juga menimbulkan kerusakan. Dari data sementara BPBD Kuningan ada belasan rumah rusak.

Untungnya tidak ada korban jiwa, baik yang terluka ataupun meninggal dunai. Gempa sendiri mengguncang Kuningan sebanyak tiga kali dengan kekuatan yang berbeda-beda.

Gempa pertama yang terjadi  Gempa terjadi pada pukul 04.01.58 WIB dengan kekuatan 3,6 magnitudo. Lalu, menjelang magrib atau 17:36:41 WIB 4'1 magnitudo.  . Sedangkan  pada Jumat (26/7/2024) pukul 10:49:45 WIB3,9 magnitudo. 

Pasca terjadi gempa yang ketiga di WAG ramai jembatan waduk Darma ikut terdampak. Namun, setelah kuninganoke.com mengecek ternyata dari keterangan pihak UPB Darma BBWS Cimanuk Cisanggarung jembatan dalam kondisi aman.

"Selama tiga kali gempa, getarannya sangat terasa. Namun, tidak berdampak kepada bendungan," ujar Admin IG UPB Bendung Darma.


Keterangan ini diperjelas oleh keterangan Camat Darma Rangga Apriatna SSTP bahwa kondisi jembatan aman. Pihaknya bersama Polsek Darma siaga di Desa Jagara.

"Jembatan aman, yang rusak ada dua rumah, rumah tersebut milik Pak Egkos dan Supriadi. Sudah ditinjau oleh Pak Pj Bupati dan Pak Kalak BPBD," ujar Rangga.(rdk)


Posting Komentar untuk "Dikabarkan Ikut Terdampak Gempa, Ini Kondisi Terbaru Jembatan Waduk Darma "