Loading...

Progam Kuningan Caang Dipasang di 20 Titik , Kades Cijemit: Nantimah Kami yang Menentukan Posisi PJU Agar Lebih Menyebar

KUNINGAN (OKE)- Program Kuningan Caang sangat dinikmati oleh warga Kuningan terutama yang ada di pedesaan. Kini situasi pada malam hari tidak gelap gulita seperti sebelumnya, Adanya program ini disambut positif oleh pihak pemdes termasuk oleh Pemdes Cijemit Kecamatan Ciniru.

Menurut Kades Cijemit Wawan Ruswara wilayah mendapatkan kuota pemasangan sebanyak 20 titik. Adapun ke 20 titik PJU itu disebar di beberapa titik yakni 10 di balai desa, Dusun Sukasari 3 dan sisanya di Dusun Ciloa.

"Alhamdulillah sangat bermanfaat adanya Program Kuningan Caang. Untuk kedepannya kami berharap PJU kami yang menentukan titiknya. Hal ini agar lebih efektif," ujar Wawan kepada kuninganoke.com, Minggu (28/7/2024)

Diterangkan meski tidak salah namun pemasangan yang 20 apabila yang menentukan titiknya adalah pihak desa, maka penempatannya akan lebih efektif. Karena Cijemit memilik 5 dusun dan berbatasan dengan desa-desa lain.

"Kami ingin tiap perbatasan di pasang agar kalau malam hari warga yang akan bepergian terbantu. Sekali lagi program ini bermanfaat, kalau bisa ada lagi dan kami minta jumlah ditambah," sebutnya yang mengaku program gratis ini disambut oleh warga.

Apabila ditanya jumlah idela berapa per dusun, Wawan menjawab adalah 10 PJU. Ia yakin dengan adanya 10 PJU per dusun maka penempatan akan diatur terutama dilokasi-lokasi yang benar-benar vital.

"Dulu mah gelap gulita sekarang ada 20 PJU  ditambah yang dari pemasangan desa sudah ada perubahan. Mudah-mudahan kedepannya Program Kuningan Caang terus berlanjut dengan jumlah PJU yang dipasang lebih banyak. Saya yakin desa lain juga setuju," ujarnya lagi.

Sebelum ada program Kuningan Caang, Wawan menyebutkan, pihaknya terpaksa mengalokasikan dana dari APBDes untuk memasang PJU atau PJL. Tentu butuh dana besar dan juga perawatan.

"Kendala PJU yang selama ini dipasang adalah sering mati karena tersambar petir atau juga faktor lainnya. Jumlah ada puluhan dan tersebar di lima dusun," lanjutnya. 

Mengenai jumlah PJU yang 20 hingga saat ini kata Wawan, masih menyala dan pihak Dishub sendiri suda memberikan nomor kontak agar ketika ada gangguan bisa segera diperbaiki.(rdk)

Posting Komentar untuk " Progam Kuningan Caang Dipasang di 20 Titik , Kades Cijemit: Nantimah Kami yang Menentukan Posisi PJU Agar Lebih Menyebar"