Loading...

Alumni Fakultas Kedokteran Gigi Unpad Gelar Baksos, Sasaran Siswa SLB dan SDN


KUNINGAN (OKE)- Alumni Fakultas Kedokteran  Gigi Universitas Padjadjaran Bandung angkatan 91 yang tergabung dalam Eucrasia 91  menggelar baksos di Kabupaten Kuningan. Baksos pemeriksaan kesehatan gigi gratis itu sasarannya adalah siswa SLB.

Ternyatat ada 400 anak dari sekolah yang terdiri dari  tiga SLB yaki SLB A dan SLB B Pertiwi di Desa Kasturi Kecamatan Kuningan, SLB Perwari Desa Ancaran  Kecamatan dan SDN Jagara Kecamatan Darma.

Pada acara baksos yang digelar Sabtu (27/7/2024) itu Fakultas Kedokteran  Gigi Universitas Padjadjaran Bandung menggandeng PDGI Kabupaten Kuningan. Selain pemeriksaan kesehatan gigi, kegiatan promosi berupa sikat gigi masal dan pemberian tablet flour.

"Kami ucapkan terima kasih atas kepedulian Fakultas Kedokteran  Gigi Universitas Padjadjaran Bandung yang tergabung dalam Eucrasia 91 untuk memberikan pelayanan kesehatan gigi kepada anak-anak disabilitas di Kuningan," ujar Pj Bupati Kuningan Iip Hidajat.

Ia berharap kegiatan semakin menyadarkan anak-anak mengenai kebersihan gigi dan mulut serta memitigasi berangkali ada kerusakan gigi yang dapat segera ditangani oleh para dokter gigi.(rdk)

Posting Komentar untuk "Alumni Fakultas Kedokteran Gigi Unpad Gelar Baksos, Sasaran Siswa SLB dan SDN"