Loading...

13 Perwira Pasis Dikreg,KKL Lima Hari, di Kuningan

KUNINGAN (OKE) - Jajaran Forum Komunikasi Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kuningan menyambut rombongan Pasis Dikreg LXIV Seskoad, di Pendopo Bupati Kuningan, Selasa (2/6/2024). Kedatangan rombongan Pasis Seskoad dalam rangka Kuliah Kerja Lapangan (KKL) studi Wilhan di wilayah Kabupaten Kuningan. 

Sebanyak 13 Perwira Siswa Pendidikan Pendidikan Reguler (Pasis Dikreg) Angkatan LXIV Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) Studi Wilhan akan melaksanakan KKL di wilayah Kabupaten Kuningan selama 5 hari mulai dari tanggal 1 sampai dengan 5 Juli 2024.

Pj Bupati Kuningan Iip Hidajat mengucapkan selamat datang kepada seluruh rombongan Pasis Dikreg LXIV Seskoad Tahun 2024 yang akan melaksanakan studi Wilhan dalam KKL di wilayah Kabupaten Kuningan. Ia berharap, kegiatan KKL ini nantinya dapat bermanfaat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan untuk kepemimpinan. 

Selain menyampaikan letak geografis Kabupaten Kuningan, sumber daya alam, Pj Bupati Kuningan juga mengatakan, bahwa Kabupaten Kuningan mempunyai kelebihan yaitu Gunung Ciremai, gunung tertinggi di Jawa Barat. Gunung adalah pribahasa Indung yang artinya sumber kehidupan dalam hal ini sumber air yang melimpah untuk kebutuhan hidup manusia. 

"Sumber air yang sangat melimpah ini bisa kita manfaatkan untuk pertanian dan kita maanfatkan untuk kebutuhan daerah tetangga seperti Indramayu dan Cirebon sehingga menghasilkan PAD untuk Kabupaten Kuningan," kata Iip. 

Senada itu, Mayor Inf Wiwin Hardianda didampingi Mayor Inf Dendi Nurwidiyansyah menyampaikan ucapan terima kasih atas penyambutan dan dukungan dari jajaran Forkopimda dan masyarakat Kabupaten Kuningan kepada Pasis Dikreg LXIV Seskoad dalam melaksanakan studi Wilhan pada kegiatan KKL. 

"Kehadiran kami sesuai studi lapangan ini bagian dari praktek lapangan yang di pelajari untuk bekal pada saat menjabat dan apa yang harus di lakukan sebagaimana mestinya," ucap Mayor Inf Wiwin.

Dia berharap dengan hadirnya Pasis Dikreg LXlV Seskoad Tahun 2024 mendapatkan ilmu wawasan yang positif sebagai bekal pada saat menjabat di kemudian hari.


Mayor Inf Dendi menambahkan, bahwa KKL Wilhan Seskoad ini diselenggarakan di 20 Kabupaten-Kota di Indonesia secara serentak, salah satunya di Kabupaten Kuningan dari tanggal 1-5 Juli 2024 yang melibatkan Pemerintah Daerah dan Forkopimda setempat.


"Kegiatan ini bagian dari program Seskoad yang dilakukan di lapangan, dimana peserta Seskoad akan melakukan penelitian lapangan sesuai dengan tema Pemberdayaan Satkowil TNI AD dalam Mensukseskan Program Ketahanan Pangan di Wilayah NKRI untuk mencapai Swasembada Pangan Nasional," katanya.


Usai melaksanakan audensi di Pendopo, rombongan Pasis Seskoad melanjutkan audensinya ke Kejaksaan Negeri Kuningan, dan Polres Kuningan. (Pen Kodim)

Posting Komentar untuk "13 Perwira Pasis Dikreg,KKL Lima Hari, di Kuningan"