Loading...

12 Hari Operasi Patuh Lodaya Digelar di Kuningan

 

KUNINGA (OKE)- Mulai  Senin tanggal 15/7/2024 hingga Minggu tanggal 28/7/2024, Polres Kuningan, Polda Jawa Barat,  akan menggelar Operasi Patuh Lodaya 2024. Operasi Patuh Lodaya 2024 kali ini  akan dilaksanakan dengan fokus pada kegiatan edukatif, persuasif, serta humanis yang didukung oleh penegakan hukum lalu lintas secara elektronik baik statis maupun mobile.

Operasi ini digelar dalam rangka Cipta Kondisi Kamseltibcar Lantas pasca pelaksanaan Hari Bhayangkara Tahun 2024 dengan Tema Tertib Berlalu Lintas Demi Terwujudnya Indonesia Emas 2045.

 Ada  tujuh sasaran khusus Operasi Patuh Lodaya 2024, yaitu pengendara kendaraan bermotor yang menggunakan ponsel saat berkendara, pengendara kendaraan bermotor yang masih dibawah umur, pengendara sepeda motor yang berboncengan lebih dari 1 orang, pengendara yang tidak menggunakan helm SNI dan pengendara ranmor yang tidak menggunakan safety belt, pengendara ranmor dalam pengaruh atau mengkonsumsi alkohol, pengendara yang melawan arus dan pengendara ranmor yang melebihi batas kecepatan.

Target utama Operasi Patuh Lodaya 2024 adalah menciptakan keamanan dan kenyamanan berlalu lintas, meningkatkan disiplin dan kepatuhan masyarakat, mengurangi jumlah kecelakaan lalu lintas, serta menurunkan angka fatalitas korban kecelakaan.

"Sasaran operasi meliputi, segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan, dan gangguan nyata yang berpotensi menyebabkan kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, baik sebelum, saat, maupun pasca Operasi Patuh Lodaya 2024," kata Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian usai memimpin apel Operasi Patuh Lodaya 2024, Senin (17/7/2024).

Tindakan yang dilakukan mengedepankan tindakan preemtif dan preventif. Willy berharap dengan digelarnya operasi Patuh Lodaya 2024 ini dapat menurunkan angka kecelakaan maupun angka pelanggaran lalu lintas di jalan raya,

“Secara keseluruhan tentunya Operasi Patuh Lodaya ini bertujuan untuk menurunkan angka kecelakaan dan menurunkan angka fatalitas dari korban kecelakaan. Dan juga agar masyarakat dapat mematuhi aturan berlalu lintas untuk menjaga keselamatan dirinya di jalan raya,” pungkas Willy.

Upacara Gelar Pasukan Operasi Patuh Lodaya 2024 diikuti oleh Sub Denpom Kuningan, Dishub Kabupaten Kuningan, Satpol PP Kabupaten Kuningan, dan Kodim 0615 Kuningan.(rdk)

Posting Komentar untuk "12 Hari Operasi Patuh Lodaya Digelar di Kuningan"