Loading...

Terima Hewan Kurban 5 Sapi dan 11 Kambing, Warga Desa Giriwaringin Berpesta

KUNINGAN (OKE)- Kurban tahun 2024 warga Desa Gariwaringin berpesta. Pasalnya, mereka mendapatkan 4 ekor sapi dan 11 ekor kambing kurban dari yayasan Insan Nur Cendekia melalui Perkumpulan Rakyat Kuningan Bersatu (PBRKB) Barabas.

Hewan korban itu pada Minggu (19/6/2024)  langsung diserahkan kepada pemdes setempat. Sebagi simbolis, hewan ternak itu diserahkan kepada Sekda Kuningan Dr Dian Rachmat Yanuar MSi

Sekda menyampaikan apresiasi tas kegiatan safari kurban dari Yayasan Insan Nur Cendekia. Menurut Dian, banyak hikmah yang bisa dipetik dari kurban, seperti tolong menolong, ketaatan, keikhlasan dan berbagai kasih.

Pada kesempatan itu, orang nomor 3 di Kuningan yang digadang-gadang akan maju dalam Pilkada 2024 itu mengatakan, pentingnya sinergitas antara pemerintah dan pihak swasta dalam membangun daerah.

"Semoga ini menjadi spirit bagi kita semua untuk melaksanakan ibadah kurban. Sebab, kurban adalah wujud dari dharma kehidupan," jelasnya.

Ditempat yang sama Ketua PBRKB Barabas Sidik Gunawan, dari 15 hewan kurban yang diserahkan menjadi 700 paket dan dibagi rata ke semua warga terutama yang kurang mampu.

"Kami pilih desa ini karena sebelumnya Giriwaringin dihantam bencana yang berdampak pada 3 rumah yang tertimbun longsor," sebutnya.

Diterangkan, kegiatan ini bagian dari edukasi dan menggelorakan semangat berkurban di kalangan masyarakat terutama bagi yang mampu. Mudah-mudahan dengan diberikan daging kurban membuat warga gembira.

“Suatu kehormatan dengan hadirnya Pak Sekda di sini. Ini bukti wujud kerjasama untuk membangun masyarakat  dengan kepedulian sosial," ucapnya.

Kepedulian Barabas kata Gunawan meliputi peduli kebencanaan, santunan anak yatim dan sumbangan pembangunan masjid.  Hadir sebuah perkumpulan harus bermanfaat bagi masyarakat luas.

Sementara itu, Kades Giriwaringin Sobarudin mengucapkan terima kasih dan ia berharap safari kurban dapat menjadi media untuk terus meningkatkan kekompakan dalam membangun desa.

"Saya sangat bahagia dengan adanya pembagian daging kurban. Begitu juga warga. Sekali lagi terima kasih," ujarnya.

Jamil warga setempat yang berumur 70 tahun mengungkapkan rasa syukur karena banyak yang peduli kepada warga Giriwaringin. Kegiatan kurban yang mendapatkan daging banyak baru kali ini dirasakan.

"Lihat warga tidak henti-hentinya membakar sate. Ini pengalaman baru dan kami mengucapkan terima kasih semoga Allah membalas kebahagiannya," ucapnya.(rdk)


Posting Komentar untuk "Terima Hewan Kurban 5 Sapi dan 11 Kambing, Warga Desa Giriwaringin Berpesta"