Loading...

Sabet 9 Piala, SMP IT Al-Khoeriyah Cibingbin Juara Umum Gebyar Pramuka Uniku

 


KUNINGAN (OKE)- Pada ajang Gebyar Pramuka X Se-Wilayah 3 Cirebon yang digelar Uniku pada Rabu-Kamis (19-20/6/2024), SMP IT AL-Khoeriyah keluar sebagai juara umum. Hal ini setelah mereka menyabet 9 piala. 

Kepala SMP IT Al-khoeriyah  Ade Umar Marhum, S.Pd menjelaskan sudah menjadi komitmen bersama Lembaga Al-Khoeriyah Cibingbin untuk menjadikan para siswa-siswi berprestasi dalam berbagai bidang termasuk dalam bidang kepramukaan serta berkomitmen mengembangkan minat dan bakat siswa sesuai yang dimilikinya.

Adapun rincian juara yang diraih adalah Juara Umum Penegak & Penggalang, Juara Umum Penggalang, Juara 1 Lomba Rangking 1. Lalu,  Juara 1 Lomba Pioneering Putra.

Kemudian,  Juara 2 Lomba Rangking 1,  Juara 2 Lomba Pioneering Putri,  Juara 2 Lomba Pentas Seni,  Juara 3 Lomba Rangking 1 dan  terakhir Juara Harapan 1 Lomba Rangking 1

 "Alhamdulillah untuk kesekian kalinya para siswa bisa menujukan potensi yang dimilikinya. Keberhasilan tentu hasil kerja keras semua pihak," jelasnya.

Dikatakan, keberhasilan ini tidak terlepas dari doa dan dukungan dari  Dewan Pembina Pramuka SMP IT Al-Khoeriyah  Andriyansah dan  Elmaesah yang membimbing serta ketekunan para siswa dewan penggalang yang mengikuti perlombaan. 


Dikatakan,  dari  pihak Lembaga sangat mengapresiasi, sangat berterimakasih kepada semua Pihak yang telah mengharumkan nama baik SMP IT Al-khoeriyah, khususnya kepada para Dewan Pembina yang membimbing dan para siswa-siswi dewan penggalang sebagai peserta perlombaan. 

"Jazakumulloh Khoiron Katsiron semoga kebaikan dedikasi para guru pembimbing dibalas oleh Allah dengan segala kebaikan yang berlimpah dan para siswa-siswi bisa semakin berkembang minat bakatnya. Aamiin aamiin aamiin," ujarnya.

Diterangkan, perlombaan ini merupakan agenda tahunan yg diselenggarakan oleh UKM Pramuka Universitas Kuningan untuk memotivasi menghidupkan kembali kegiatan pramuka pasca pendemi covid-19.(rdk)

Posting Komentar untuk "Sabet 9 Piala, SMP IT Al-Khoeriyah Cibingbin Juara Umum Gebyar Pramuka Uniku"