Loading...

Mobil Siaga Desa Legok Dicuri, Pelaku Adalah Kaur Perencanaan, Agar Aksinya Mulus CCTV Dirusak

 

KUNINGAN(OKE)- Entah apa yang ada dipikiran  FMS (24) seorang perangkat Desa Legok Kecamatan Cidahu. FMS yang menjabat sebagai Kaur Keuangan justru mencuri mobil siaga milik desa.

Untuk memuluskan langkah pelaku merusak CCTV yang ada di kantor desa. Pelaku melakukan aksi tersebut pada Rabu (19/6/2024) pukul 21.30 WIB. Pada saat dicuri mobil siaga terparkir di halaman kantor desa.

Penjaga kantor baru mengetahui motor hilang pada keesokan harinya. Kejadian ini langsung dilaporkan kepada pihak berwajib. dan Polisi pun langsung bergerak memeriksa CCTV yang ada di lingkungan sekitar karena CCTV di desa dirusak pelaku.

Polisi tidak perlalu waktu lama karena ciri-ciri pelaku sudah diketahui dan langsung mendatangi pelaku ke rumahnya. Awalnya FMS mengelak melakukan aksi pencurian namun setelah bukti ditunjukan pelaku akhirnya mengakui aksinya.

"Kami mendapati bukti posting di medsos terkait penjualan mobil siaga tersebut. Pelaku pun tidak bisa berkutik dan mengakui perbuatannya," ujar Kasat Reskrim Polres Kuningan AKP I Putu Ika Prabawa, Jumat (21/6/2024).


Kepada polisi, pelaku melakukan aksinya ketika suasana kantor desa sepi. Awalnya pelaku mengambil kunci mobil yang tergantung di ruang kantor desa di lantai dua. Setelah itu pelaku memasukannya ke kantong celana.

Setelah itu, pelaku merusak CCTV yang berada di kantor desa. Cara ini diambil agar aksinya tidak  terekam kamera pengawas. Setelah memawa DVR tesebut pelaku membuang di wilayah Waled Kabupaten Cirebon. 

Mengenai barang bukti yang berhasil diamankan adalah mobil siaga merek Daihatsu Luxio Micro Minibus Nopol B 1271 UVC warna silver. Lalu, 1 buah anak kunci R4 merk Daihatsu . Lalu, 1 buah STNK, 1 HP, 1 jaket , 1 celana jeans dan 1 tas slempang.(rdk)


Posting Komentar untuk "Mobil Siaga Desa Legok Dicuri, Pelaku Adalah Kaur Perencanaan, Agar Aksinya Mulus CCTV Dirusak"