Loading...

Komentar Kades Luragunglandeuh Pasca Video Geng Motor Viral di Wilayahnya

  

KUNINGAN (OKE)- Kades Luragunglandeuh Kecamatan Ruspandi ST mengaku kaget begitu mengetahui ada viral konvoi geng motor di wilayahnya. Ia sendiri begitu dikirim rekaman video langsung menelpon pihak Polsek Luragung.

"Saya langsung menelpon ke Pak Polsek, apakah ada warga saya yang terlibat. Ternyata tidak ada," ujar Ruspandi kepada kuninganoke, Minggu ( 23/6/2024) siang.

Dikatakan, insiden itu terjadi pada dini hari pada saat warga banyak yang sudah terlelap tidur. Pasca kejadian ini pihaknya menghimbau kepada warga agar lebih waspada.

"Kebetulan saat ini banyak warga tengah menggelar hajatan dan saya langsung memberikan imbauan. Sebab, ditakutkan terjadi insden bentrok dengan warga," sebutnya.

Dalam setiap kesempatan kata Ruspandi, ia selalu mengingatkan kepada warga agar memantau perkembangan anak agar tidak telibat hal-hal negatif. Pasalnya, ketika sudah terjadi yang repot tentu para orang tua dan pemdes.

"Mudah-mudah tidak ada lagi yang seperti itu karena mau tidak mau meresahkan warga terlebih menggunakan sajam," jelasnya.

Sementara itu, dari informasi yang kuninganoke.com, belasan remaja yang diamankan oleh Polsek Luragung, pada Senin akan dipanggil ke Mapolres Kuningan untuk diberkan pembinaan. Bukan hanya remaja, tapi orang tua dan perangkat desa dan juga pihak sekolah.

Seperti diberitakan, sebelumnya  aksi konvoi  geng motor yang membawa sajam untuk tawuran yang videonya  viral di Kabupaten Kuningan ternyata terjadi di Desa Luragunglandeuh Kecamatan Lurangung. Insiden itu terjadi pada Sabtu ( 22/6/2024) dini hari pukul 02.30 WIB.

Video berdurasi 59 detik itu menyebar luas dan banyak warga yang mengecam tindakan tersebut karena dinilai meresahkan. Aksi geng motor dengan membawa sajam dan juga berkata kasar merupakan kesekian kalinya terjadi.  

Setelah videonya viral polisi langsung turun tangan dan mengamankan 12 remaja. Bukan hanya motor tapi juga barang bukti sajam ikut diamankan di Mapolsek Luragung.

Menurut Kaposlek Luragung IPTU Tifan Alamsyah, lokasi tepat mereka melakukan aksi konvoi di depan garasi Bus Putra Luragung. Mereka menuju arah Jalan Cidahu.

"Total motor yang digunakan ada 20. Mereka awalnya konvoi ke Cibingbin, namun kembali berputar menuju arah Cidahu," ujarnya, Minggu (23/6/2024). 

Setelah melakukan penelusuran kata kapolsek, pihaknya menemukan barang buikti beruba 3 buah celurit, 1 potongan stik golf, 1 buah stik golf, 2 sumurai, Lalu, pecaan botol minuman berwarna hijau dan diamankan juga 2 unit sepeda motor. 

"Kami sudah amankan 12 remaja dan mereka sudah dimintai keterangan," tandansya. 

Kapolsek menyebutkan, dari keterangan salah satu remaja mereka awalnya diajak untuk jalan oleh Grup Kesambi. Setelah itu mereka berkumpul di salah satu warung yang berada di Desa Mekarwangi Kecamatan Lebakwangi.

"Ternyata di tempat tersebut sudah disiapkan sajam berbagai jenis yang merupakan grup Kesambi. Setelah itu mereka konvoi. Memang sempat terjadi tawuran dengan gup lain, tapi tidak ada korban  jiwa dari peristiwa itu," jelasnya.

Pasca diamankan remaja yang berjumlah 12 itu akan diberikan pembinaan di Polres Kuningan tepatnya oleh Unit PPA. Dari kabar yang kuninganoke terima pada Senin pagi mereka akan diberikan pembinaan.

Viralnya, video aksi geng motor membuat warga setempat prihatin. Salah satunya adalah Iwan. Menurutnya, apapun alasanya mereka harus ditindak tegas agar ada efek jera sehingga tidak ada yang melakukan aksi serupa.(rdk)

Posting Komentar untuk "Komentar Kades Luragunglandeuh Pasca Video Geng Motor Viral di Wilayahnya"