Loading...

Kadisdikbud Kuningan Kurban Sapi di Kampung Halaman

KUNINGAN (OKE)- Kadisdikbud Kuningan U Kusmana MSi pada lebaran Idul Adha tahun 2024 melakukan ibadah kurban sapi. Pejabat yang juga pernah ditempatkan di Kadisdagperin itu memilih kampung halaman untuk proses penyembelihannya berikut pembagiannya.

Meski sekarang tinggal di BTN Cijoho Kecamatan Kuningan, namun Kusmana MSi tidak pernah melupakan asal usulnya sehingga ia memilih  kurban di Desa Cijemit Kecamatan Ciniru.

Proses penyembelihan dilakukan pasca sholat Idul Adha, Kusmana MSi didampingi sang istri hadir menyaksikan penyembelihan hewan korban sapi yang beratnya lebih dari 500 kilo gram itu.

"Tujuan utama dari kurban adalah sebagai bentuk ibadah dan pengorbanan yang ditunjukan kepada Allah. Semoga ibadah kurban diterima dan bermanfaat bagi warga khususnya Ciniru," ujarnya, Senin (17/6/2024).

Diterangkan, daging sapi yang sudah dibungkus disebar kepada yang berhak terutama yang berada di Desa Cijemit. Ia berharap ibadah kurban bisa dilaksanakan secara rutin sehingga niat ibadah dan berbagi bisa terus dilaksanakan.

"Saya cuma absen pada tahun 2023, selebihnya alhamdulillah selalu kurban. Semoga Allah selalu memberikan rezeki sehingga bisa berbagi," ujarnya.

Terpisah, para penerima daging korban tampak sumringah menerima daging.Mereka berdoa agar Kadisdikbud Kuningan terus diberikan kesehatan dan rejeki yang berlimpah sehingga bisa berkurban setiap tahun. 

Sekadar informasi, perhatian U Kusmana kepada kampung halaman bukan pada satu bidang saja melainkan berbagai bidang. 

Untuk kalang pelajar, ia belum lama ini menggelar turnamen bola voli antar Desa U-17 tingkat Kecamatan Ciniru dan Hantara.(Rdk)


 

Posting Komentar untuk "Kadisdikbud Kuningan Kurban Sapi di Kampung Halaman"