Loading...

Diresmikan di BSSN, Uniku Miliki Tim CSIRT


KUNINGAN (OKE)-  Ada kabar baru dari Uniku, perguruan tinggi kebanggaan warga Kuningan itu kini mempunyai tim Computer Security Incident Response Team (CSIRT). Proses peresmian tim  dilakukan di Aula dr Reobiono  Kertopati Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Sawangan, Kota  Depok, Jawa Barat, Rabu (26/4/2024).

Rektor Uniku Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., mengucapkan, selamat atas terbentuknya Computer Security Incident Response Team atau CSIRT Universitas Kuningan. Ia berharap adanya tim ini  dapat mendukung penerapan SPBE dalam mewujudkan tata kelola Pemerintah yang efektif, efisien, transparan dan yang lebih penting lagi akuntabel.

Dikdik mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan bantuan yang diberika oleh siber dan sandi negara membentuk tim ini dan ini yang menjadi pertama yang ada di kampus Kuningan.

Bagi tim CSIRT, Dikdik mengucapkan  selamat bekerja kepada tim CSIRT Uniku. Ia berharap tim CSIRT Uniku dapat menjaga ruang siber khususnya di kampus tercinta Universitas Kuningan.

Sekadar informasi, CSIRT adalah Tim tanggap insden keamanan komputer merupakan sekelompok profesional yang menyediakan layanan dan dukungan kepada organisasi seputar peniliaan, pengelolan, pencegahan keadaan darurat terkait keamanan siber serta koordinasu upaya tanggapan insiden.

Sasaran utama CSIRT adalah menanggapi insdein keamanan komputer dengan cepat dan efisien sehingga memperoleh kembali kendali dan meminimalkan kerusakan. Hal ini melibatkan empat fase respons insiden menurut nattional institute of Standard anda technology (NIST).(rdk)


Posting Komentar untuk "Diresmikan di BSSN, Uniku Miliki Tim CSIRT"