Loading...

Uniku dan PAM Tirta Kamuning Teken Kerjasama Jangka Panjang


KUNINGAN (OKE)- Uniku terus berkembang dan pihak kampus pun terus menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, baik yang ada di kota kuda atau pun diluar daerah. Terbaru Uniku menjalin kerjasama dengan salah satu BUMD yang ada di Kuningan yakni PAM Tirta Kamuning.

Penandatanganan MoU antara Uniku dengan PDAM Tirta Kamuning ini ditandatangani langsung oleh Rektor Uniku, Dr. H. Dikdik Harjadi, S.E., M.Si dengan Dirut PAM, Dr. Ukas Suharfaputra, M.P., juga disaksikan langsung oleh Wakil Rektor IV, Dr. Haris Budiman, S.H., M.H., dan Dekan FEB Dr. Lili Karmela, M,Si.

Acara pendandatangan MoU ini dilaksanakan di Ruang Aula FEB (Fakultas Ekonomi dan Bisnis) Uniku, pada Kamis (15/02/2024). Selain MoU, ditandatangani pula MoA (Memorandum of Agreement) Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan IA (Implementation Arrangement) Program Studi Manajemen dengan PDAM Tirta Kamuning.

“Kami di sini sangat berbahagia, karena ini menjadi satu poin, satu langkah kita mengadakan berbagai macam kegiatan terutama di Tridarma Perguruan Tinggi,” ujar Dekan FEB dalam sambutannya.

Lili mengatakan, perguruan tinggi sudah selayaknya untuk bisa mengadakan kerjasama terutama dengan dunia usaha dan dunia industri (DUDI).

“Mungkin untuk rencana yang pertama atau rencana jangka pendek, saya kira PAM Tirta Kamuning juga sudah berdiskusi dengan kami di fakultas apa yang kita lakukan, dan untuk jangka panjang sendiri saya kira ada beberapa program kerja yang bisa kita lakukan,” ujarnya.

Sementara itu, Dirut PAM, Dr. Ukas Suharfaputra, M.P., dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Uniku atas respon kerjasama antar Uniku dengan PDAM Kab. Kuningan.

“Insya Allah ini akan bermanfaat bagi kami, bagi Uniku dan juga bagi masyarakat Kabupaten Kuningan,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Rektor Uniku, Dr. H. Dikdik Harjadi, S.E., M.Si., mengatakan, terkait MoU antar Uniku dengan PAM Tirta Kamuning ini adalah suatu hal yang sangat baik.

“Saya kira melalui kerjasama ini banyak hal yang bisa dilakukan oleh Uniku maupun Perumda PAM Tirta Kamuning,” tuturnya.

Menurutnya, untuk bisa beradaptasi dan mampu berkompetensi karena kita tidak mungkin memiliki resource yang memadai, maka kata kuncinya adalah kolaborasi.

“Dan ini adalah salah satu bentuk kolaborasi antara perguruan tinggi dengan Perumda PAM Tirta Kamuning,” ucapnya.

Dirinya berharap, dengan adanya kerjasama ini menjadi sebuah momentum yang baik untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang memberikan manfaat bagi kedua belah pihak. (rdk)

Posting Komentar untuk "Uniku dan PAM Tirta Kamuning Teken Kerjasama Jangka Panjang"