Loading...

Kusir, Terobosan Baru yang Digelar 3 Bulan Sekali, Pj Bupati Kuningan Berharap Media Bisa Bantu Sampaikan Program dan Kebijakan

KUNINGAN (OKE)- Berbagai terobosan terus dilakukan oleh Pemkab Kuningan, yang terbaru adalah Kusir Kuningan Sharing Informasi. Program ini rencananya akan digelar tiga bulan sekali.

Kusir sendiri merupakan wadah untuk memperkuat jalinan silaturahmi antara Pemkab Kuningan dengan segenap insan pers. Program ini diluncurkan Selasa ( 10/2/2024)  di rumah makan Ma Nioh yang kebetulan milik Sekda Kuningan Dr H Rachmat Yanuar MSi. 

Media yang hadir sendiri cukup banyak bak dari media elektronik, cetak hingga online. Pj Bupati Kuningan Dr H Raden Iip Hidajat MPD tampak hadir bersama dengan Sekda Kuningan.

"Hubungan pemerintah dengan rekan media ibarat Ipin dan Upin, kadang beda paham namun pada akhirnya selalu harmonis dengan bergandengan tangan," ujar sekda.

Menurutnya, menunjukan bahwa pemerintah senantiasa bersinergis dengan kawan media. Pers memiliki kekuatan luar biasa setelah eksekutif, legislatif dan yudikatif. Fungsi pers memiliki kekuatan besar untuk menyebarkan informasi kepada masyarakat.

Untuk itu Dian berharap Pers dapat memberitakan informasi dengan berimbang terkait capaian pembangunan sehingga menciptakan kolaborasi simbiosis mutualisme yang saling menguntungkan.

Sementara Pj Bupati Kuningan mengatakan, program  Kusir ini merupakan media menjalin silaturahmi dengan Insan pers dalam rangka meningkatkan sinergitas dan kolaborasi. 

Tentu  kata dia, untuk memberikan informasi yang berimbang dan aktual kepada masyarakat, terkait capaian-capaian pembangunan. Lalu, kebijakan pemerintah daerah, isu yang berkembang saat ini dan event-event yang akan diselenggarakan.

“Harapannya adalah setiap bentuk program dan kebijakan pemerintah dapat tersebar luas kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat dari berbagai program dan kebijakan tersebut” sebutnya. 

Iip pun menjelaskan, bahwa penugasannya sebagai Penjabat Bupati mengemban 3 amanah penting, yaitu meneruskan kebijakan bupati sebelumnya. Lalu, menciptakan stabilitas kehidupan masyarakat dan mensukseskan gelaran Pemilu.

“Saya berharap para insan pers dapat membuat narasi redaksi yang menyejukkan sehingga penyelenggaraan Pemilu dapat berjalan lancar, aman dan kondusif sehingga kita dapat sukses menyelenggarakan pesta demokrasi dengan riang gembira,”  ujarnya.

Selanjutnya Iip pun bersemangat dalam rangka meningkatkan Pendapatan Asli Daerah untuk terus mendongkrak PAD dari berbagai aspek, salah satunya adalah sektor pariwisata.

Diterangkan, Kuningan merupakan salah satu Daerah Tujuan Wisata (DTW) unggulan di Jawa Barat, maka Pariwisata menjadi motor penggerak PAD, berbagai program telah di launching seperti Calendar of Event 2024 dan Tagline pariwisata Kuningan Beu. 

"Maka kami berharap, para insan pers dapat memberitakan event-event besar yang akan kami lakukan seperti Festival Durian, Festival Ciremai dan TDL, sehingga masyarakat akan semakin mengenal Kuningan dan datang kesini," pintanya.

Acara dilanjutkan dengan tanya jawab dan interaksi cair antara Pj Bupati, Sekda Kuningan dan para insan per, suasana berlangsung dengan hangat. Dan acara menunggu tiga bulan ke depan.(rdk)

Posting Komentar untuk "Kusir, Terobosan Baru yang Digelar 3 Bulan Sekali, Pj Bupati Kuningan Berharap Media Bisa Bantu Sampaikan Program dan Kebijakan "