Loading...

TPT SDN Cibeurung Longsor, Saluran Drainase Tertutup

 

KUNINGAN (OKE)- Curah hujan yang tinggi membuat bencana longsor kembali terjadi di Kabupaten Kuningan pada Senin (5/2/2024) pukul 17.00 WIB. Kali ini insiden terjadi di Desa Cibeurung Kecamatan Selajambe, dimana TPT SDN Cibeurung longsor.

Menurut Kalak BPBD Kuningan Indra Bayu Permana, lokasi TPT yang longsor adalah di  Dusun Ciganda RT 010 RW 007. Untungnya dalam kejadian itu tidak menimbulkan korban.

"Akibat TPT longsor  saluran drainase tertutup material longsoran. TPT longsor karena hujan dari pada Senin dari pukul 15.30 WIB," ujar pria yang dipanggil IB itu.

Pasca terjadi longsor kata IB, aparat desa berserta masyarakat melakukan pembersihan material longsor. Hal ini agar motor dan mobil bisa melintas. Aparat Desa, Babinsa dan Babinkamtibmas memasang penanda/pembatas dan menghimbau pengendara yang melintas agar berhati-hati.

"Hujan masih berlangsung, arus lalin terganggu dengan adanya insden ini. Upaya penanganan sementara pembersihan material longsoran masih dilaksanakan oleh masyarakat," pungkasnya. 

Sekadar informasi, pada Minggu (4/2/2024) juga terjadi 6 insiden. Adapun  rincian akibat angin kencang 5 kasus dan sisanya 1 bencana longsor. Bencana yang ditimbulan tidak menyebabkan korban jiwa namun ada beberapa rumah yang bagian atap rusak.

Sementara itu, insiden TPT longsor juga menjadi perhatian pihak PUTR Kuningan. Menurut Kabid Bina Marga Teddy Bisma, Tim UPTD juga siaga di lokasi kejadian.(rdk)

Posting Komentar untuk "TPT SDN Cibeurung Longsor, Saluran Drainase Tertutup"