Loading...

Ganjar-Mahfud Kalah Telak di Tempat Tinggal Mantan Bupati Kuningan


KUNINGAN (OKE)- Paslon yang diusung PDIP di Pilpres 2024 yakni Ganjar-Mahfud harus menelan pil pahit karena  suaranya dari hasil quick count jeblok meski untuk Pemilu partai berlambang banteng itu menjadi pemenang.

Bagaimana hasil di TPS 01 Kelurahan/Kecamatan Cigugur yang merupakan tempat tinggal mantan Bupati Kuningan H Acep Purnama, ternyata  paslon nomor 3 kalah telak dari dua paslon lainnya.

Dari informasi yang kuninganoke.com peroleh Pasangan Amin meraih suara 69 dan uniknya pasangan Prabowo-Gibran juga meraih suara yang sama. 

Sementara nomor 3 hanya meraih 33 suara. Total hak pilih di TPS itu adalah 230, dengan rincian suara sah 225 dan suara tidak sah sebanyak 5. 

Tentu kekalahan telak ini menampar muka Acep Purnama yang juga Ketua DPC PDIP Kuningan. Hasil dari hitung cepat KPU untuk Kecamatan Cigugur suara nomor 3 baru meraup 687 atau sekitar 13 persen. Lalu, paslon nomor 1 sebanyak  2.151 atau 41,21 persen.

Sementara Prabowo-Gibran mendapatkan suara 2.382 atau 45.63 persen. Perolehan suara baru  83 TPS  dari total 148 TPS( 56,08 persen). Data yang ditulis ini merupakan hasil input KPU pada Jumat tanggal 16 Februari pukul 09:30:02.  

Perlu diketahui dari dua Pilpres sebelum pasangan yang diusung PDIP selalu kalah. Hal ini unik karena Kuningan sendiri kandang banteng.

Bukti 20 tahun bupati  dari PDIP merupakan fakta bahwa Kuningan  milik si merah. Di DPRD Kuningan pun PDIP meraih 9 kursi.

Pada Pileg 2024 ini istri Acep Purnama yang bernama Hj Ika Siti Rahmatika maju untuk bertarung di DPRD Provinsi Jabar Dapil 13. Hingga Jumat sore, Ika yang menduduki nomor urut 8 meraih suara 8.000 kedua terbanyak diantara rekannya yang berjumlah 7 orang.(rdk)

Posting Komentar untuk "Ganjar-Mahfud Kalah Telak di Tempat Tinggal Mantan Bupati Kuningan "