Loading...

Car Free Day di Kuningan Kembali Diliburkan

  


KUNINGAN (OKE)- Pemkab Kuningan kembali meliburkan agenda Car Free Day pada 11 Februari. Hal ini sesuai dengan arahan dari Bawaslu karena dari tanggal 11-13 Februari merupakan hari tenang.

Untuk pekan depan CFD bisa kembali dilaksanakan karena agenda Pemilu sudah selesai tinggal menunggu hasil. Surat edaran sudah disebar sejak tanggal 7 Februari dan banyak dari pedagang dan warga mengetahui informasi.

"Iya saya sudah tahu bahwa CFD libur karena masuk hari tenang. Tapi saya mah akan tetap berjualan kan karena banyak pelanggan," ujar Iyep penjual bubur ayam khas Bandung.

Sekadar informasi pada tahun 2023, CFD memang banyak libur karena ada agenda Pilkades dan juga Nataru. Namun meski begitu suasana di komplek Mashud Wisnusaputra selalu ramai.
 
Perlu diketahui Rute Car Free Day (CFD) yang semula dari Bunderan Cijoho hingga Taman Kota, mulai tanggal 7 Januari 2024 ada perubahan rute, dimana rute baru akan  dimulai dari perempatan SMPN 1 Kuningan.

Menurut Sekretaris Satpol PP Kuningan Indra Nugraha Ishak, dari hasil kajian yang dilakukan, rute  dari Bunderan hingga SMPN 1 Kuningan relatif sepi aktivitas selama CFD. Justru keramaian dari depan Pemda hingga Taman Kota.

"Itu yang menjadi alasannya. Jadi mulai tanggal 7 Januari akan ada uji coba rute baru. Untuk jam operasionalnya tidak berubah," ujar mantan Camat Ciniru itu, Sabtu (6/1/2024) kepada kuninganoke.com.

Seperti diketahui aktivitas CFD di Kabupaten Kuningan sempat dihentikan selama dua kali. Hal itu karena menjelang Natal dan tahun baru, sehingga CFD tanggal 7 Januar  merupakan yang pertama pasca libur.

Sementara itu, adanya perubahan rute CFD disambut baik oleh warga karena memang selama ini dengan ditutupnya jalur Pramuka aktivitas warga terganggu. Begitu juga warga yang berada di jalur dari Bunderan hingga Perempatan SMPN 1 Kuningan.

"Kalau kata saya sangat efektif kalau penutupan dari perempatan SMPN 1 Kuningan karena tidak akan banyak aktivitas warga yang terganggu, termasuk para supir angkot. Warga yang akan datang ke lokasi CFD lebih mudah," ujar Wawan salah satu warga yang dimintai komentar terkait perubahan rute CFD.(rdk/foto ig satpol pp Kuningan) 

Posting Komentar untuk "Car Free Day di Kuningan Kembali Diliburkan"