Loading...

Ada 3.596 TPS Pemilu di Kuningan, Polres Kerahkan Ratusan Polisi

KUNINGAN(OKE)- Untuk mengamankan 3.596 TPS Pemilu yang ada di Kuningan, Polres mengerahkan 558 personil. Hal ini disampaikan pada saat Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS.

 Apel sendiri dipimpin Kapolres Kuningan, AKBP Willy Andrian di halaman Mapolres Kuningan, Selasa (13/2/2024). 

Dalam amanatnya Kapolres Kuningan menyampaikan bahwa 1 hari lagi tepatnya tanggal 14 februari 2024 akan dilaksanakan tahapan puncak pada pemilu pilpres dan legislatif tahun 2024.

Tahapan ini kata dia, merupakan momentum bagi seluruh masyarakat indonesia untuk memilih calon Presiden dan Wakil Presiden dan juga wakil-wakil rakyat untuk duduk di kursi parlemen.

“Pemilu serentak tahun 2024 ini akan menjadi warisan kebanggaan sekaligus menjadi sorotan dunia Internasional terkait apakah Indonesia mampu melaksanakan konsolidasi politik dengan demokratis dan berintegritas," ujarnya.

Sehubungan dengan hal tersebut,  lanjut dia, maka pada hari ini pihaknya melaksanakan apel pergeseran pasukan dalam pengamanan TPS. 

Dikatakan pelaksanaan apel ini juga, sekaligus untuk melihat kesiapan personel, perlengkapan, dan menyamakan persepsi serta pola tindak anggota yang terlibat dalam pengamanan.

Mengenai jumlah personil Kapolres juga menyebutkan dalam pelaksanaan tugasnya akan didukung BKO pasukan Sat Brimob Polda Jabar sebanyak 2 pleton.

“Saya pesan kepada para anggota Polres Kuningan untuk menjaga netralitas selama berada di lokasi TPS, jangan menunjukkan ego sectoral," pesannya.

Petugas berkoordinasilah dengan Linmas, Panwascam, KPPS maupun PKD setempat. Selain itu pihaknya menegaskan anggota untuk tidak cawe-cawe untuk mencari kepentingan pribadi.

Willy juga berpesan kepada personil yang bergeser ke TPS saat tiba di tempat pengamanan, agar segera menyesuaikan dengan lingkungan tempat pengamanan dan bersinergi dengan instansi terkait. 

"Petugas PAM TPS pun tidak diperkenankan membawa senjata api.Tetap jaga kondisi kesehatan dan keamanan diri selama pelaksanaan pengamanan di TPS," pesannya.

Selaku Kapolres ia ucapkan selamat bertugas kepada seluruh anggota yang terlibat dalam pengamanan tahap pemungutan dan penghitungan suara pada pemilu serentak tahun 2024.(rdk)

Posting Komentar untuk "Ada 3.596 TPS Pemilu di Kuningan, Polres Kerahkan Ratusan Polisi"