Loading...

12 Hari Jelang Pemilu, Kodim Olahraga Bersama Forkopimda, Bawaslu dan KPU Kuningan, Dandim Jamin Netralitas TNI


KUNINGAN (OKE)-  Dua belas hari menjelang Pemilu 2024, Kodim 0615 Kuningan menggelar olahraga bersama  di halaman Makodim Kuningan, Jumat (2/2/2024) pagi. Adapun pesertanya senam itu adalah Forkopimda, Bawaslu dan KPU Kuningan.

Menurut Dandim Kuningan Letkol Inf Bambang Kurniawan, kegiatan ini merupakan bagian dari menjaga kondusifitas di kota kuda. Pemilu sendiri merupakan pesta demokrasi sehingga harus dilaksanakan dengan suasana riang gembira.

"Agar harapan Pemilu berjalan adil dan jujur, maka kita  bersama-sama mewujudkan hal itu. Alhamdullilah kita bisa bersilaturahmi dan berolahraga," ujar Bambang.   

Dandim menjelaskan, bahwa Kodim 0615/KNG berperan penting dalam menjaga kondusifitas keamanan khususnya di wilayah Kabupaten Kuningan. Tugas dan tanggung jawab menjaga keamanan negara merupakan ikhtiar yang harus dipanjatkan dalam doa kepada Yang Maha Kuasa semoga ikhtiar ini membuahkan hasil dan membuahkan manfaat yang besar untuk bangsa dan negara ini," jelasnya. 

Ditegaskan Dandim, terkait netralitas TNI dalam pelaksanaan Pemilu 2024 jangan diragukan lagi. Itu merupakan harga mati. Dan itu juga merupakan petunjuk dan arahan dari Pimpinan atas bahwa TNI maupun Polri itu harus netral dan harus di jaga. 

"Ini pesta demokrasi, dan pesta itu harus dilaksanakan dengan riang dan gembira, happy, tidak boleh ada orang yang merasa tertekan. Dan disini kan Kodim 0615/KNG berperan dalam menjaga keamanan wilayah," tegas Letkol Inf Bambang Kurniawan. 

Dandim berharap perjuangan dan doa  dalam mewujudkan keamanan negeri khususnya di wilayah Kabupaten Kuningan agar kondusif tetap terjaga dan masyarakat bisa melakukan aktifitas dengan aman serta nyaman.

Lebih lanjut pada tahun politik dapat pemimpin yang diharapkan dan bisa memberikan kesejahteraan bagi masyarakat di Kabupaten Kuningan khususnya.

Pada kesempatan itu, diterangkan, jumlah Babinsa di Kuningan ada 300 lebih sedangkan jumlah TPS di Kuningan ada 3.596 TPS tentu tidak sebanding, sehingga pihak akan melibatkan Mitra Babinsa yang sudah terbentuk karena tidak mungkin standby di satu TPS.

"Babinsa pasti akan ikut memantau tiap TPS agar masyarakat aman.  Utuk informasi di tiap TPS Mitra Babinsa akan memberikan bantuan," ujarnya.(rdk) 

Posting Komentar untuk "12 Hari Jelang Pemilu, Kodim Olahraga Bersama Forkopimda, Bawaslu dan KPU Kuningan, Dandim Jamin Netralitas TNI"