Loading...

Usai Cek Gudang Logitik Pemilu, Pj Bupati Sebut Kuningan Siap Sambut Pesta Demokrasi

 

KUNINGAN (OKE)- Pj Bupati Kuningan Dr Drs H Raden Iip Hidajat MPd, pada Kamis (4/1/2024) melakukan pengecekan ke Gudang Logistik di Desa Cilowa Kecamatan Kramatmulya. Langkah ini untuk mengetahui sejauh mana persiapan Pemilu  (pemilihan Capres dan Pileg) di Kabupaten Kuningan.

Sekretaris KPU Kuningan Asep Pepen Ruspendi menyebutkan, pihaknya telah mempersiapkan gudang penyimpanan serefrensentatif mungkin sebelum akhirnya disebar untuk di distribusikan ke setiap kecamatan di Kabupaten Kuningan.

"Kami perlu sampaikan alhamdulillah untuk seluruh perlengkapan pemungitan suara sudah sebagian besar berada di gudang logistik . Mulai dari kotak suara, bilik pemungutan suara, dan tempat pemungutan suara," ujarnya.

Surat suara tinggal menunggu untuk preiden dan DPD karena saat ini tengah dijemput oleh Ketua KPU. Ditargetkan seluruh alat kelengkapan pemungutan suara yang lain akan selesai sebelum tanggal 14 Januari mendatang.

Untuk pendistribusian ke setiap kecamatan dilakukan di akhir Januari 2024 , karena H-1 sudah harus berada di setiap TPS masing-masing.

Sementara untuk penyimpanan di setiap Kecamatan, pihaknya mengaku bahwa ada beberapa Kecamatan yang sudah menyiapkan tempat penyimpanan dan sebagiannya lagi masih mencari.

Sementara itu, Pj Bupati Kuningan Iip Hidajat, menyebutkan, kunjungan untuk memastiakn proses penyelenggaraan Pemilu dapat berjalan lancar, tentu dimulai dengan penyimpanan dan proses distrubsi.

"Alhamdulillah gudangnya sudah  refresentatif, dilengkapi dengan keamanan petugas 24 jam dan CCTV. Insya Allah, hal ini menunjukan bahwa Kuningan sudah siap menyambut  pesta demokrasi Februari nanti," tandasnya.

Pihaknya mengimbau kepada KPU apabila logistik sudah datang semua agar dipersiapkan petugas untuk pelipatan, pengemasan dan pendstribusian yang harus dipedomani menurut peraturan dari KPU RI. 

Terakhir, Pj Bupati meminta dukungan dan doa kepada seluruh masyarakat Kuningan agar pelaksanaan Pemilu dapat berjalan dengan kondusif, lancar dan tidak menimbulkan keributan. (rdk)

Posting Komentar untuk "Usai Cek Gudang Logitik Pemilu, Pj Bupati Sebut Kuningan Siap Sambut Pesta Demokrasi "