Loading...

Program Pertukaran Mahasiswa di Uniku Ditutup Dengan Festival Budaya, Total 45 Orang, Belajar Selama 4 Bulan


KUNINGAN (OKE)-  Setelah mengikuti pembelajaran selama 4 bulan di Universitas Kuningan, sebanyak 45 mahasiswa inbound peserta program Pertukan Mahasiswa Merdeka (PMM) 3, pada  Senin (29/1/2024) dilepas. 

Acara pelepasan PMM 3 itu digelar di gedung Studen Center Iman Hidayat Kampus 1 Uniku. Sebagi kenang-kenang dihelat festival budaya. Para mahasiswa itu menampilkan berbagai kebudayaan daerahnya mulai dari pakaian adat hingga tarian. 

"Hari ini merupakan hari terakhir setelah bersama selama 4 bulan. Mereka datang ke Uniku pada September dan akan kembali ke kampus masing-masing," ujar Wakil Rektor Uniku sekaligus PIC Program PMM 3 Dr Anna Fitri Hindriana MSi.

Dikatakan, ketika Uniku menerima 45 mahasiswa dari 19 perguruan tinggi dari Bali, Lombok, Maluku , Sulawesi, dan Sumatera. Uniku juga mengirimkan 31 mahasiswa ke 16 perguruan tinggi yang tersebar di Sumatera, Lombok, Sulawesi dan Bali. 

Sementara itu, Rektor Uniku  Dr H Dikdik Harjadi SE MSi mengatakan, program PMM merupakan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang diselenggarakan Kemendikbudristek.

Menurut mantan Dekan FE itu, sebelum ada program yang bermanfaat ini, mahasiswa hanya berkutat di kampus masing-masing, tapi kini mereka bisa keluar daerah dan banyak mendapatkan ilmu yang berguna bagi bekal mahasiswa.

"Yang paling sederhana adalah bisa bertambahnya wawasan, pengetahuan, mengenal daerah lain. Salah satunya Kabupaten Kuningan," jelasnya.

Dikdik berharap momentum ini menjadi sebuah awal dari silaturahmi antar 45 mahasiswa dengan Uniku. Tentu pihaknya berharap waktu yang 4 bulan bisa memberikan manfaat untuk bekal di masa depan. (rdk)


Posting Komentar untuk "Program Pertukaran Mahasiswa di Uniku Ditutup Dengan Festival Budaya, Total 45 Orang, Belajar Selama 4 Bulan"